Keindahan Catwalk di Atas Tebing Botani

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Finalis Lomba Fashion Model Batik yang digelar Jawa Pos Radar Jember, tidak sekedar menampilkan keindahan dalam mengenakan busana batik. Tapi juga memadukan antara keindahan berjalan di atas ketinggian.

Acara yang digelar di Café Tebing, Taman Botani, kemarin (30/10) membuat kesan yang berbeda pada lomba fashion model pada umumnya. Berada di atas ketinggian dengan panorama kelestarian alam Kab Jember, para model batik itu seperti berjalan di atas awan saja.

Fashion batik yang digelar bersama Pemerintah Kabupaten (pemkab) Jember melalui Dinas Koperasi dan UMKM Jember, juga membawa misi bagaimana dunia fashion dan UMKM batik di Kab Jember kembali bergeliat di tengah pandemi. “Adanya lomba ini, berharapkan agar mengangkat potensi dan memberdayakan UMKM batik di kota Jember,” ucap Abdul Choliq Baya, selaku Direktur Jawa Pos Radar Jember.

Choliq Baya menjelaskan, lomba desain batik 61 peserta yang tidak hanya datang dari Jember.  “Ada dari luar kota bahkan luar pulau. Tapi sudah dinilai secara virtual, kemudian dipilih 10 desain terbaik,” tuturnya.