alexametrics
21C
Jember
Tuesday, 20 April 2021
Desktop_CP_Top Banner
Mobile_CP_Top Banner

CATEGORY:

Jember

Rutin Berbagi ke Masyarakat Kurang Mampu

Toleransi menjadi salah satu aspek yang selalu digaungkan kala momen keagamaan. Salah satunya dilakukan oleh para wanita yang tergabung dalam Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Jember. Setiap tahun, saat Ramadan tiba, mereka tak pernah absen berbagi kepada sesama, khususnya kalangan kurang mampu.

Berharap Perbaikan Segera Sasar Dusun

Rencana pemerintah daerah melakukan perbaikan jalan serentak di semua desa/kecamatan di Jember disambut baik oleh seluruh kalangan masyarakat. Tak terkecuali mereka yang selama ini terkendala akses jalan rusak. Seperti kondisi jalan penghubung desa yang berlokasi di Dusun Sumberejo, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan.

PMI Rentan Jadi Sasaran Penipuan

Masalah yang menimpa pekerja migran Indonesia (PMI) sepertinya tidak pernah surut. Mulai dari problem keabsahan dokumen kerja, kasus gaji tidak terbayar, hingga rawan menjadi sasaran penipuan di media sosial. Terbaru, Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Jember menerima aduan PMI asal Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, yang upahnya tidak dibayar. Sang majikan adalah warga India yang menetap di Malaysia.

Sering Timbulkan Korban, Warga Pasang Rambu Darurat

Langkah pemerintah dalam memperbaiki jalan berlubang, yang telah dimulai sejak beberapa waktu lalu, patut diapresiasi. Namun demikian, masih ada sejumlah ruas jalan yang belum tersentuh perbaikan. Salah satunya di Jalan MH Thamrin.

Perlu Siapkan Informasi Portabel

Kemacetan tak bisa dihindari. Apalagi di momen-momen Ramadan menjelang Lebaran. Biasanya, kemacetan lumrah terjadi di depan pusat perbelanjaan. Lantas, apakah keberadaan pusat perbelanjaan tersebut sudah sesuai dengan rencana tata ruang wilayah (RTRW) dan sesuai dengan koridor yang diperbolehkan?

Mau Berhenti di Mana?

Pengendara jadi serba repot saat berhenti di traffic light Jalan Kalimantan menuju Jalan Mastrip dan Jalan Danau Toba. Mau maju salah, mau mundur ya serba salah. Sebab, selama setahun lebih di Jalan Kalimantan ini tidak ada marka jalan. Termasuk marka zebra cross yang biasanya tersedia di lampu merah.

Kemarin Kursi, Kini Mejanya Disikat Juga

Kondisi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Balung ini cukup memprihatinkan. Pasalnya, baru beberapa pekan lalu salah satu bagian kursi di RTH tersebut hilang, kini giliran meja yang juga ikut disikat. Meja itu raib tanpa ada yang mengetahui siapa yang mengambilnya.

Izin KBIHU Nakal Bakal Dicabut

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) memberi peringatan kepada kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah (KBIHU) yang melakukan pelanggaran aturan. Jika terbukti melanggar, pemerintah mengancam bakal mencabut izin operasionalnya. Hal dinilai sebagai upaya menjaga mutu dan jaminan layanan terhadap para jamaah haji yang melaksanakan ibadah.

Siapkan Skema Urai Kemacetan

Pemkab Jember telah mengeluarkan imbauan larangan mudik. Seruan ini menyusul adanya aturan larangan mudik yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Meski demikian, arus lalu lintas di jalur utama dan kawasan perkotaan diprediksi tetap macet. Selain volume kendaraan yang meningkat, membeludaknya warga yang mengunjungi pusat perbelanjaan dan pertokoan menjelang Lebaran, juga menyumbang kemacetan tersebut.

PJU Mati Tak Kunjung Diperbaiki

Pengendara yang melintas di sekitar Jalan Rambipuji menuju Puger, atau ke arah Kencong-Lumajang, pada malam hari sebaiknya berhati-hati. Sebab, di Dusun Curahmluwo, Desa Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji, puluhan lampu penerangan jalan umum (PJU) mati.
Desktop_CP_Rectangle 1
Mobile_CP_Half Page

Berita Terbaru

Desktop_CP_Rectangle 2
×

Info!

Mau Langganan Koran, Info Iklan Cetak dan Iklan Online

×Info Langganan Koran