Maling Motor di Sumbersuko Terekam CCTV

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Pemasangan closed circuit television (CCTV) di masing-masing desa sudah merata. Hal tersebut bertujuan untuk memantau aktivitas masyarakat desa. Tidak hanya itu, CCTV juga berfungsi sebagai salah satu bagian dari menjaga ketertiban dan keamanan. Sebab, seluruh aktivitas di sekitarnya dapat terekam.

Meski CCTV sudah terpasang, ancaman kejahatan masih terjadi. Seperti yang menimpa Fitri, warga Desa Labruk Kidul, Sumbersuko, kemarin pagi. Sepeda motor jenis matik Honda Scoopy miliknya hilang digondol maling. Padahal, sepeda tersebut tidak sampai sepuluh menit diparkir di depan pagar. Kejadian tersebut terekam CCTV milik desa setempat.

LOKASI: Salah satu warga menunjukkan lokasi terakhir sepeda motor milik Fitri, warga Labruk Kidul, Sumbersuko. Di tempat inilah dia kehilangan sepeda motor jenis matik.

“Awalnya, ibunya dari arah utara pulang belanja, terus belok ke rumah. Sepedanya diparkir dengan kunci setir ke kiri. Lalu, masuk ke rumah untuk memberikan pesanan ikan ke adiknya. Kalau dari CCTV desa yang ada di perempatan jalan, pelakunya dua orang,” ungkap Fadil, warga setempat.

Dia menjelaskan, pelaku juga menggunakan sepeda motor matik dari arah utara. Dalam rekaman CCTV, terlihat motor yang dikendarai pelaku mengarah ke selatan, lalu kembali ke lokasi kejadian. Setelah melihat kondisinya aman dari kecurigaan, pelaku yang dibonceng segera mengeluarkan kunci. Dalam hitungan detik, sepeda bisa dibobol dan dibawa ke arah utara.