KOTA BATU – Bukan hanya air terjun yang jadi andalan di kawasan wisata Coban Talun. Rumah Terbalik juga menjadi daya tarik lain dari obyek wisata yang berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji.

IKLAN

Seperti namanya, Rumah Terbalik memang menawarkan bangunan-bangunan rumah yang posisinya terbalik. Bagian atapnya di bawah, sementara lantainya di atas.Rumah-rumah terbalik itu bisa dimanfaatkan untuk obyek swafoto. Posisi rumah yang berada di tengah-tengah hutan pinus membuat aktivitas swafoto jadi makin menarik.

“Apalagi kalau diunggah ke media sosial pasti banyak yang iri,” ungkap Febriyanti Adimiyah salah satu wisatawan.

Febri mengaku menikmati suasana Rumah Terbalik. Apalagi di kala sore hari. Tak cuma berswafoto, Febri juga biasa ngopi dan menikmati alunan suara jangkrik di kawasan itu.

Senada dengan Qurotul Ayuni, wisatawan asal Banyuwangi juga merasa nyaman berada di kawasan Rumah Terbalik. Apalagi, Ayun tengah mencari spot-spot untuk pemotretan prewedding. “Di sini bagus semua rumah terbaliknya, Sampai bingung memilih tempat,” jelas Ayun.

Terpisah Samsul Huda Koordinator Wisata Coban Talun menerangkan bahwa konsep rumah terbalik yang merupakan ide dari investor. Awalnya didesain sebagai tempat istirahat bagi mereka yang menuju atau setelah mengunjungi air terjun.

Belakangan, foto-foto Rumah Terbalik jadi viral di media sosial. “Suasana alam begitu menyatu. Terlebih saat senja,” kata Samsul.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Editor: Indra M