Salwa: Kami Bersyukur Pilkada Lancar dan Aman

PENETAPAN: Kiai Salwa Arifin memberikan sambutan saat setelah KPUD Bondowoso melakukan penetapan calon dalam Pleno Penetapan di Hotel Palm, Kamis malam.

BONDOWOSO RADARJEMBER.ID – KPUD Bondowoso melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih, Kamis malam (26/7). Pasangan Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar (SABAR), ditetapkan sebagai paslon terpilih. Penetapan itu dilakukan KPUD Bondowoso setelah mendapatkan surat keputusan dari MK tentang tidak adanya gugatan dalam proses Plbup Bondowoso 2018.

IKLAN

Setelah ditetapkan, Kiai Salwa menyampaikan rasa sukur atas terlaksananya Pilkada Bondowoso yang aman dan lancar. Karenanya pihaknya sangat berbangga dan bahagia. Sebab masyarakat melakukan pesta demokrasi dengan tertb. “Pilkada Bondowoso berjalan lancar dan aman dan lancar,” jelasnya.

Menurutnya, Pilkada merupakan ajang penyampaian aspirasi Masyarakat. Ajang lima tahunan yang digelar diseluruh daerah. Pilkada adalah penyatuan visi-misi yang disampaikan pasangan calon untuk membangun Bondowoso lima tahun kedepan. “Terpilihnya pasangan Sabar, merupakan sebuah amanah dari Allah SWT melalui aspirasi masyarakat Bondowoso. Kami Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar memohon doa restu masyarakat untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya,” jelasnya.

Menurutnya, pilkada telah usai. Pihaknya meminta kepada Masyarakat Bondowoso untuk bersama sama membangun Bondowoso lebih baik. Sehingga, tidak perlu ada lagi perbedaan antara satu dengan lain.

Sementara Ketua KPU Hairul Anam mengungkapkan, salah satu kebanggaannya dalam Pilkada 2018 adalah tercapainya partisipasi masyarakat. Berdasarkan target KPUD Bondowoso, partisipasi masyarakat minimal adalah 77,5 persen. Namun dalam pelaksanannya, paritipasi masyarakat mencapai 78,9 persen. “Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat, karena semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi pada Pilkada 2018,” ujarnya.

Mengenai proses penetapan, KPUD Bondowoso telah melakukan penetapan pemenang. Selanjutnya KPUD Bondowoso bersurat ke DPRD Bondowoso. Sebab setelah berita acara penetapan disampaikan DPRD Bondowoso, akan ada pengesahan dari DPRD Bondowoso. “Selanjutnya disampaikan Gubernur Jawa Timur, dan itu sudah bukan ranah kami (KPUD, Red),” jelasnya.

Sebab setelah disahkan oleh DPRD Bondowoso, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati nanti menunggu instruksi dari Gubernur Jawa Timur. (*)
Penulis : Sholikhul Huda
Fotografer: Sholikhul Huda

Editor : Winardi Nawa Putra

 

Reporter :

Fotografer :

Editor :