Jelang Kejuaraan Bergengsi, Panahan Lumajang Kekurangan Atlet Remaja

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Lumajang sepertinya sedang kekurangan stok altet panahan remaja. Berdasarkan data PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia) Lumajang, sebagian besar altlet panahan yang dimiliki Kota Pisang berusia 16 tahun ke bawah.

IKLAN

Hal itu disampaikan Ketua Umum PERPANI Lumajang, Vendix MTL di sela hari petama Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Panahan di GOR Wira Bhakti kemarin (27/7). Vendix mengaku, atlet-altlet panahan Lumajang didominasi para pelajar yang masih duduk di bangku SD dan SMP. “Idealnya semua kelompok usia ada wakilnya,” ucapnya.

Padahal, dalam beberapa bulan ke depan, dua kejuaraan bergengsi sudah menanti. Yang paling dekat adalah Piala KONI 2018. Sementara di tahun depan ada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang juga tidak kalah bergengsi. “Dan Panahan Lumajang mentarget mendali di sana,” kata Vendix.

Untuk mengejar target itu, PERPANI Lumajang mendorong seluruh Klub Panahan agar memacu para atletnya.Evaluasi, baik terhadap klub maupun atlet juga rutin dilakukan demi ambisi mendali.

Upaya peningkatan kuantitas atlet saat ini juga sedang dilakukan. Salah satu bentuknya, dengan menggelar kejurkab yang sejak kemarin hingga terakhir hari ini sedang berlangsung. “Kejurkab Panahan yang digelar 27 hingga 28 Juli hari ini utamanya untuk mencari dan mencetak atlet yang nantinya bisa mewakili Lumajang pada tingkat kejuaraan yang lebih tinggi,” pungkas Vendix. (*)

Reporter : Khawas

Fotografer : Khawas

Editor : Winardi

Reporter :

Fotografer :

Editor :