Ingin Ikuti Jejak Mama Jadi Dokter Gigi

RAIH JUARA: Putri Aurelia Puspa Zelinda Seputro berhasil menyabet juara satu lomba fotogenic Radar Jember kategori B.

SUMBERSARI.RADARJEMBER.ID- Saat dinobatkan sebagai juara pertama lomba fotogenic kategori B tahun 2020 di Jember Town Square (JTS), Sabtu (22/2), Putri Aurelia Puspa Zelinda Seputro sangat gembira dan memberikan ciuman kepada sang mama, drg Pudji Astuti.

IKLAN

Mengenakan gaun merah kombinasi hitam dan putih, serta mengenakan kacamata, murid kelas IV SDN Jember Lor III tersebut terlihat semakin cantik saat naik ke pentas untuk menerima hadiah.

“Ketika masih umur 3,5 tahun, Aurelia memiliki bakat di bidang fotomodel dan suka sekali bergaya di depan kamera. Karena itu lantas saya mengarahkan dia untuk menekuni hobinya itu,” ungkap Pudji.

Dokter gigi sekaligus dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Jember ini paham betul bagaimana ia harus meningkatkan kemampuan akting putrinya ketika berhadapan dengan kamera. Karena itu dia mempercayakan anak bungsunya itu ke salah sekolah model di Jember.

“Dari situlah bakat anak saya terus berkembang. Saya sebagai orangtuanya mengikutkan Aurelia ke berbagai lomba fotogenic termasuk di Radar Jember,” ucapnya.

Walaupun Aurel kini di rumahnya di kawasan Perumahan Gunung Batu, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, telah mengoleksi trofi kejuaraan lomba fotogenic, namun wanita kelahiran Madiun itu selalu mengingatkan Aurelia untuk tidak lupa belajar.

Aurelia saat ditanya oleh wartawan radarjember.id, mengaku sangat mengidolakan sosok perempuan yang melahirkannya dan memiliki keinginan kuat untuk menjadi dokter gigi.

“Bagiku mama itu pokoknya segalanya dan aku ingin seperti mama. Kelak aku menggantikan mama sebagai dokter gigi,” kata Aurelia. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih