Bacaleg Paling Sedikit, Berikut Kata Ketua Partai Garuda

TETAP SEMANGAT: Meskipun mendaftarkan dua bacaleg di Pileg 2019, Partai Garuda tetap percaya diri bertarung dalam Pileg 2019 mendatang

RADARJEMBER.ID – Partai Gabungan Perubahan Indonesia (Garuda) Jember adalah partai baru dalam pemilihan legislatif 2019. Di Jember sendiri mereka tetap PeDe mendaftarkan bakal calon legislatif-nya.

IKLAN

Meskipun jumlahnya paling sedikit diantara partai lainnya yang mendaftar di KPU Jember. Berdasarkan data di KPU Jember hanya ada dua bacaleg di daerah pemilihan satu yang mendaftar dari partai berlambang Garuda ini dari jatah total kuota 50 bacaleg yang boleh didaftarkan.

Sogol, Ketua DPC Partai Garuda saat dikonfirmasi mengakui minimnya bacaleg yang didaftarkan pihaknya. “Sebenarnya awalnya yang mendaftar banyak dan bisa memenuhi kuota di semua dapil,” ucap Sogol kemarin. Namun, diakuinya, di akhir-akhir banyak yang mengundurkan diri.

“Saat diminta mengurusi persyaratan banyak yang tidak mau,” jelasnya. Akhirnya tinggal dua nama yakni Joko dan Siti yang melanjutkan mendaftar sebagai bacaleg yang bisa memenuhi persyaratan yang ada. Sehingga dirinya selaku pengurus pun memiliki tanggung jawab untuk tetap mendaftarkan dalam Pileg 2019 ke KPU Jember.

Sogol sendiri mengaku tidak ikut mendaftar karena dirinya ingin konsen membesarkan partai. Oleh karena itu, pihaknya pun mengalah tidak mendaftar di Pileg 2019 ini. “Konsentrasi kami tetap membuat Partai Garuda eksis di Jember dan membesarkannya,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rangga Mahardika

Fotografer : Sogol for Radarjember.id

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :