Garuda Bidik Organisasi Pemuda, Optimistis Setiap Dapil Wajib Terisi

SEMPAT DIBENAHI : Sejumlah pengurus parpol Garuda ketika membenahi berkas persyaratan.

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Sebagai partai baru, Garuda juga punya obsesi besar untuk mendulang suara di pemilu 2019. Mereka menarget setiap dapil terisi dengan menggaet organisasi pemuda.

IKLAN

Tolip, ketua Garuda Lumajang sempat mengungkapkan tekadnya menghadapi pemilu 2019 nanti. Memang sengaja mendaftar terakhir, alasannya sama. Karena masih benyak berkas yang harus dilengkapi bacaleg. “Partai Garuda dalam mendaftar terakhir alasannya karena menunggu administrasi bacaleg sebagai persyaratan,” ungkapnya. Dia menuturkan, masih banyak kelengkapan yang harus dipenuhi.

Target sebagai partai baru, dia menargetkan dapat 6 kursi. Minimal semua dapil harus terisi. “Apapun dan bagaimanapun caranya. Harus terisu,k katanya.

Yang pentig menurut dia adalah bekerja semaksimal mungkin untuk dapat suara dan anggota.

Dia juga mengugkapkan bahwa Bacaleg banyak diisi anak-anak muda. “Memang dibangun dari anak muda. Ada yang mahasiswa, juga ada perkumpulan dan organisasi kepemudaan,” jelasnya.

Terbuktu bacaleg kali ini banyak didominasi anak-anak muda. Terinci ada bavaleg laki-laki 8, dan bacaleg peremouan ada 6 orang. Total ada 14 bacaleg yang diisi muda-muda. “Kuota perempuan terpenuhi sampai 44 persen,” ungkapnya.

Strategi yang aksn dilakukan untuk merebut suara di Lumajang dengan memaksimalkan peran-peran oemuda. “Strateginya akan memaksimalkan teman-teman di organisasi kepemudaan dan juga tokoh masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Hafid Asnan

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :