KSR dan PMR PMI Bagi Takjil, Bukber, dan Donor Darah

PMI FOR RADAR JEMBER INDAHNYA BERBAGI: Sukeralawan PMR Madya SMPN 2 Jember saat bagi-bagi takjil di Alun-Alun Jember.

JEMBER KOTA   Sukarelawan PMI yang tergabung dalam KSR dan PMR Wira dan PMR Madya aktif turun lapang selama Ramadan 1439 H. Mereka berbagai takjil, menggelar buka bersama, dan donor darah sukarela.

IKLAN

Itu yang ditunjukkan KSR STIE Mandala, KSR Universitas Unmuh Jember, KSR Polije, KSR IAIN Jember. Termasuk PMR Wira SMAN 4 Jember, PMR Madya SMPN 1, dan SMPN 2 Jember.

Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki mengapresiasi sukeralawan KSR dan PMR PMI. “Ini luar biasa, para sukarelawan KSR dan PMR PMI punya inisiatif sendiri untuk membantu sesama. Kami harapkan semangat ini terus dipupuk untuk menghidupkan jiwa kemanusiaan kepada elemen yang lain,” kata Zaenal.

KSR PMI Unit STIE Mandala Jember menggandeng Takmir Masjid Besar Raudlotul Muchlisin menggelar Donor Darah Sukarela, Rabu (30/5). Kegiatan digelar di halaman masjid Besar Raudlotul Muhlisin setelah salat Tarawih. Pelaksanaan donor darah diikuti jemaah masjid dan berhasil menjaring 30 sukarelawan donor darah.

Sedangkan KSR PMI Unit Politeknik Negeri Jember menggelar Donor Darah Sukarela selama 4 hari berturut-turut, Sabtu-Selasa, tanggal 2-5 Juni 2018 setelah salat Tarawih pukul 17.30-23.00 WIB.

Ketua KSR PMI Politeknik Jember Jefri menyampaikan, selain donor darah juga membagikan takjil. “Kami juga gelar membagikan takjil, buka bersama, dan Tarawih bareng. Setelah salat Terawih, kami lanjutkan donor darah sukarela, untuk hari pertama berhasil menghimpun 97 kantong, selisih 3 dari target 100 kantong,’’ tegas Jefri.

Jefri menambahkan, perolehan kantong darah hari Sabtu kemarin sebanyak 97 kantong darah dengan rincian darah A 29 kantong, B 37 kantong, O 24 kantong ,dan AB 7 kantong. “Semoga 97 kantong tersebut dapat menopang ketersediaan darah di PMI Jember,” imbuhnya.

Sementara KSR PMI IAIN Jember berbagi menyambut bulan yang mulia Ramadan 1439 H.  KSR PMI Unit IAIN Jember mengadakan buka bersama dan silaturahmi bersama dengan yayasan panti asuhan Az-zahra. Acara ini diselenggarakan bertempat di Perum Griya Mangli (2/6). KSR PMI Unit IAIN Jember juga melakukan penyuluhan mengenai perilaku hidup bersih kepada anak-anak dari Yayasan Az-zahra.

Bakti sosial digelar KSR PMI Unit Unmuh Jember pada Rabu (23/5). Baksos digelar di panti asuhan Ar-Rahmah Tegalgede Jember. Yaitu berupa acara buka bersama dan bakti sosial ditujukan kepada 35 anak yatim piatu di panti asuhan Ar-Rahmah.

Akmal Fauzan, wakil Kepala Markas PMI Jember mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan agar sukarelawan bisa berbagi di bulan suci Ramadan tahun ini. “Mudah-mudahan kegiatan ini bukan yang terakhir, tetapi dilanjutkan kegiatan yang positif setelah Lebaran, sehingga kita bisa terus berbagi keceriaan bersama mereka,” ujar Akmal Fauzan.

Selain itu, acara bagi-bagi takjil dan buka bersama dilakukan PMR Madya SMPN 1 dan SMPN 2 Jember (3/6) yang dilaksanakan PRASADA di aula SMPN 1 JEMBER.

Kegiatan bakti sosial dan sosialisasi kesiapsiagaan bencana serta sosialisasi kesehatan gigi digelar PMR Wira SMAN 4 Jember. Kegiatan dipusatkan di Panti Asuhan Yayasan Ar-Rahmah Tegalgede Jember (3/6). (kl/aro/mgc/wah)

Reporter :

Fotografer :

Editor :