Baznas Bersama Hj Sinta Nuriyah Beri Santunan 500 Yatim

Sholikhul Huda/Radar Ijen UNTUK YATIM: Baznas Bondowoso memberikan santunan untuk 500 anak yatim. Acara yang digelar di Pendapa Bupati Bondowoso itu bersamaan dengan pengajian Hj Sinta Nuriah Abdurrahman Wahid.

BONDOWOSO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bondowoso memberikan santunan 500 anak yatim. Setiap anak yatim mendapat Rp 250 ribu. Hal itu untuk memberikan kegembiraan kepada para yatim di Bondowoso. Mereka berasal dari 23 kecamatan yang tersebar di Kota Tape Bondowoso.

IKLAN

Ketua Baznas Bondowoso KH Muhammad Junaidi mengatakan, harapannya agar anak-anak yang mendapatkan santunan merasa gembira. Sebab, mereka semua yatim. Dengan memberikan santunan, harapannya agar ada optimistis yang tinggi untuk meraih kesuksesan dalam hidup. “Makannya kami memberi apresiasi dengan memberikan santunan,” tegasnya.

Dijelaskannya, jumlah 500 anak itu berasal dari 23 kecamatan. Setiap kecamatan ada kuota 17 yatim dan ada koordinatornya. Para yatim itu, lantas diajak ke Pendapa Bupati Bondowoso untuk mendapatkan santunan tersebut. “Setiap anak mendapatkan santunan uang,” tegasnya. Baznas memberikan santunan uang Rp 250 ribu per anak.

Kiai Junaidi berharap, kesadaran masyarakat untuk berzakat semakin meningkat. Sebab, Bondowoso bisa kuat karena zakat. Ketika seseorang menyalurkan zakatnya, maka mereka sudah melakukan kewajiban dan bisa membantu sesama. Sebab, jika semuanya berzakat, maka akan banyak orang yang akan tertolong. “Terus perbanyak zakat, infak, dan sedekah, maka hidup akan lebih mantap,” terangnya.

Santunan itu diberikan secara simbolis oleh para tokoh yang hadir. Mulai Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Bupati Amin Said Husni, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, pihak Kodim 0822, pihak kejaksaan dan Ketua Baznas Bondowoso. (kr/hud/mgc/aro)

Reporter :

Fotografer :

Editor :