Tim Putra Bola Voli Junior Melaju ke 8 Besar dalam Kejurprov

MUCHAMMAD AINUL BUDI/RADAR JEMBER LEBIH SIAP: Tim putra voli Jember (merah) unggul 3-0 atas Bondowoso dalam Kejurprov Bola Voli Junior Kapolda Cup 2018, kemarin.

RADARJEMBER.ID – Kekuatan tim voli junior Jember sepertinya masih timpang. Sebab, kualitas tim putri masih jauh di bawah standar yang diinginkan.

IKLAN

Sedangkan tim putra, sudah memberikan permainan apiknya hingga melaju ke 8 besar dalam Kejurprov Bola Voli Junior, Kapolda Cup 2018, di GOR Kaliwates Jember.

Kedua tim tuan rumah ini memang sama-sama lolos dari fase grup dan bisa bermain di babak 16 besar. Namun, tim putri Jember belum mampu melanjutkan langkahnya ke 8 besar. Mereka harus mengakui keunggulan telak dari tim putri Blitar, di pertandingan menentukan, dengan tiga set langsung 3-0, (25-18, 25-18, dan 25-11).

Tim putra Jember tak ingin sama-sama menanggung malu dengan tim putri. Di pertandingan terakhir pukul 21.00. Tim putra menyudahi perlawanan kota tetangga, Bondowoso, juga dengan skor telak 3-0, (25-22, 25-22, dan 25-21).

Ajang kejurprov kali ini digelar di GOR PKPSO Kaliwates, Jember. Mulai tanggal 25 Agustus kemarin sampai laga puncaknya tanggal 31 Agustus besok. Batasan usia bagi tim putra yakni 19 tahun. Untuk tim putri lebih muda setahun. Sebanyak 38 tim putra perwakilan kabupaten di Jawa Timur dan 17 tim putri, turut ambil bagian dalam turnamen yang digelar setahun sekali ini.

Pelatih tim voli Jember Prawoto mengungkapkan, masih banyak yang perlu dievaluasi bagi tim putrinya. Ini bakal menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran pelatih untuk membenahi lebih baik lagi, dan agar dapat bersaing dengan tim kota lain nantinya.

“Kalau tim putra sudah berkumpul lama. Jadi kerja sama timnya cukup bagus. Tetapi kalau putrinya materi pemain tidak merata. Karena tidak seperti tahun lalu,” jelasnya kepada radarjember.id usai pertandingan.

Untuk tim putri, dia akui masih di bawah standar permainan. Kualitasnya masih perlu di asa lagi ke depan. Terutama kematangan individu pemain masih kurang. “Kejurprov ini menjadi ajang pemanasan bagi tim putra-putri sebelum mereka turun di pra porprov. Jadi tim akan latihan rutin, seminggu tiga kali. Hari Rabu, Jumat, dan Minggu,” ungkapnya.

Reporter & Fotografer: Muchammad Ainul Budi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :