Jago Kandang vs Jago Tandang, Persid Junior Lawan Arema FC

MUCHAMMAD AINUL BUDI / RADAR JEMBER LAWAN SULIT : Gelandang sayap Persid U-17 Bramdani (kanan) bakal tampil di line up di laga penentuan lawan Arema FC, untuk lolos ke 8 besar, sore nanti.

RADARJEMBER.ID –  Laga penentuan bagi Persid U-17 guna memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Soeratin U-17 tersaji nanti sore, kick off 15.15 di Stadion Jember Sports Garden. Macan Raung muda bakal meladeni perlawanan Arema FC, di match day terakhir Grup M babak 24 besar.

IKLAN

Kedua tim sama-sama sudah berjumpa sebelum turnamen ini digelar, pada laga uji coba di Jember. Kala itu tuan rumah berhasil menang tipis 1-0 atas Arema FC.

Namun kekuatan Arema saat itu dan kini jelas berbeda. Buktinya, meski dalam fase grup Arema FC bermain laga tandang di Blitar, tetapi  berhasil membuktikan lolos menjadi juara Grup D, hingga babak 24 besar ini. Sementara Persid muda. Dari awal fase grup dan babak 24 besar, diuntungkan dengan bertindak sebagai tuan rumah. Yang tentu menjadi keuntungan bermain di publik sendiri.

Muzamil pelatih kepala Persid tetap ingin pemainnya fokus. Serta, cepat melupakan kemenangan lawan Persiga Senin (27/8). Sebab, lawan yang dihadapinya kali ini adalah salah satu tim unggulan juga di Jawa Timur. “Yang penting kami wajib amankan tiga poin untuk lolos. Untuk urusan target gol, kami tidak pikirkan,” jelasnya.

Meski dalam kondisi siap, Muzamil tetap mewaspadai permainan kolektifitas lawannya. “Arema sendiri juga sudah mengetahui kelemahan tim kami. Ini yang menjadikan laga lawan Arema diprediksi seru,” ucap Muzamil.

Di sisi lain, Doni Suherman pelatih Arema FC juga sudah mengintip permainan calon lawannya. Saat Persid berhadapan dengan Persiga kemarin (27/8). “Lini mana kelemahan Persid, sudah saya kantongi. Ini jadi modal kami lawan tuan rumah,” katanya.

Apalagi, anak asuh Doni ini sudah terlatih bermain di kandang lawan. Tentu menjadi modal positif bagi mental bertanding Arema. “Saya kira tidak ada masalah dengan mental pemain. Karena dari fase awal, Arema selalu bermain di tandang. Dan anak-anak sudah membuktikan mampu lolos sampai 24 besar ini,” tandasnya.

Reporter & Fotografer: Muchammad Ainul Budi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :