Kepengurusan KONI Dilantik di Pendopo, Tegaskan Sinergi KONI-Pemkab

SEMANGAT BARU: Bupati Jember, dr Faida saat membuka Musorkab KONI Jember pada Minggu (05/08).

RADARJEMBER.ID – Setelah melalui beberapa tahapan, kepengurusan KONI Jember selesai disusun. Susunan kepengurusan akan segera diumumkan dan dilantik pada 3 Oktober 2018.

IKLAN

“Untuk pelantikan, insyaallah di Pendopo Bupati. Ini sebagai simbol sinergi antara KONI dengan Pemkab,” tutur Ketua Umum KONI Jember terpilih, Abdul Haris Afianto alias Alvin saat dikonfirmasi RadarJember.id.

Selain untuk menunjukkan kerja sama yang solid dengan Pemkab, tujuan pelantikan di pendopo menurut Alvin adalah untuk penghematan anggaran. “Jadi, tidak usah sewa tempat, karena kami berupaya meminimalisasi jumlah pengeluaran. Prioritas penggunaan anggaran kami adalah untuk pembinaan atlet meraih prestasi,” lanjut Alvin.

Beberapa waktu yang lalu, Alvin mengaku sudah menghadap bupati untuk meminta saran dan masukan sebelum finalisasi susunan kepengurusan KONI. “Hanya minta saran secara umum saja. Kami ajukan bahwa KONI tidak ada PNS Pemkab, dan alhamdulillah itu juga sesuai harapan dari beliau,” ujar mantan Ketua Umum PABBSI Jember –induk cabor angkat besi, angkat berat, dan binaraga ini.

Sebagaimana janji saat awal terpilih, Alvin kembali menegaskan bahwa kepengurusannya nanti akan berisi perwakilan dari masing-masing cabor yang ada di Jember. Selain itu, jumlah pengurus juga akan lebih ramping. Yakni berjumlah 44 orang, atau hampir separuh dari jumlah kepengurusan sebelumnya yang mencapai 86 orang.

“Kami ingin atlet yang jadi raja, pengurus adalah pelayannya atlet. Target utama atau fokus kami dalam jangka pendek adalah Porprov 2019. Karena itu adalah ajang pembuktian kami,” tegas Alvin.

Oleh karena itu, Alvin mengaku sudah membuat kesepakatan dengan jajaran pengurus yang akan dilantik. “Akan ada honor meski tidak seberapa. Tapi kami sudah sepakat, kalau nanti ada honor, 60 persen akan disumbangkan untuk kepentingan atlet,” pungkas Alvin.

Reporter : Adi Faizin
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :