Putaran ke 3 Piala Soeratin U-17: Ayo, Tunjukkan Permainan Terbaikmu

WAWAN DWI/RADAR JEMBER SIAP BERLAGA: Skuad JU Junior mengelar latihan terakhir di Lapangan Brigif 09/Kostrad Kreyongan, kemarin. Ini sebagai persiapan untuk melawat home tournament di Piala Soeratin.

RADARJEMBER.ID –  Putaran ke 3 Piala Soeratin U-17 akan jadi ajang pembuktian para pemain muda, termasuk Jember United (JU) Junior. Apalagi, ada kabar Fachry Husaini (pelatih timnas U-16) akan lakukan talent scouting.

IKLAN

Latihan terakhir pun digelar JU lapangan Brigif bawah, kemarin (24/8). Tim ini hanya latihan ringan dengan menjajal tanding dengan JU U-15. Bermain dengan juniornya, Taufik Hidayat, penyerang JU U-17 dan kawan-kawan tidak terlalu ngoyo. Lebih bermain rileks, dan memainkan skema permainan yang diinstruksikan pelatih kepala, Hendri Puji.

Staf Kepelatihan JU, Denny Ariyanto mengatakan, ini latihan terakhir sebelum berangkat ke Tulungagung. Kesebelasan satu-satunya dari Jember yang lolos ke putaran 3 Piala Soeratin Zona Jatim tersebut akan berangkat Ahad, pagi ini. Sebab, tim ini akan melakoni pertandingan pada 27-29 Agustus. “Lawan kami itu Bhayangkara Junior dan tuan rumah Tulungagung,” imbuhnya.

Pertandingan home tournament tersebut akan jadi tantangan serius JU Jr untuk meraih satu tiket ke semifinal Zona Jatim. Sebab, dalam satu grup terdapat tiga tim, dan hanya satu tim saja yang berhak lolos ke semifinal. Terlebih lagi, Bhayangkara bukan tim ecek-ecek, dan Tulungagung bermain di publiknya sendiri.

“Bhayangkara itu tim besar, mereka juga ada yang bermain di Liga 1,” terang Denny.

Laga di Tulungagung tersebut juga jadi momen penting untuk menunjukkan permainan terbaiknya. Apalagi, menurut kabar, pelatih timnas U-16 Fachry Husaini yang baru saja membawa juara di Piala AFF U-16 akan datang langsung ke lapangan untuk melakukan talent scouting.

Skuad JU Jr di Piala Soeratin tidak ada bedanya dengan JU U-15 yang pernah menyabet juara Piala Kemenpora 2015. Sehingga, target yang diusung JU Jr adalah juara. Sejarah mencatat, JU Jr berhasil juara nasional Piala Soeratin 2014.

“Kami optimistis lolos ke semifinal. Karena dari kompetisi pemain, mereka ini sudah menyatu sejak usia 15. Terlebih lagi, dua putaran sebelumnya JU Jr tidak pernah kalah. Semua menang dan hanya satu kali seri,” pungkas Denny.

Reporter & Fotografer: Dwi Siswanto
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :