Dipanggil Timnas U-19

Kiper Muda Jember Gabung TC Garuda Muda

GABUNG TIMNAS JUNIOR: Erlangga Setyo Dwi Saputra, kiper muda asal Jember, resmi dipanggil Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan secara virtual dari rumah masing-masing.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Salah satu pesepak bola muda asal Jember, Erlangga Setyo Dwi Saputra, masuk dalam pemanggilan 44 pemain Timnas U-19. Pemanggilan ini dilakukan dalam rangka persiapan turnamen AFC U-19 Championship 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

IKLAN

Dalam surat resmi dari PSSI tertanggal 14 Mei lalu, kiper muda asli Jember tersebut dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan secara daring yang digelar skuad Timnas U-19 dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Pelatih kepala Timnas U-19 Shin Tae Yong bersama jajaran pelatih sudah menggelar TC secara virtual sejak 14 Mei lalu. Latihan virtual itu dilakukan karena masih dalam pandemi virus korona. Sesi latihan pun dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai malam hari pukul 20.00

Nantinya, latihan online melalui aplikasi Zoom tersebut akan berakhir tanggal 15 Juni mendatang. “Angga sendiri masih di rumah Jember. Karena latihannya dari rumah masing-masing,” tutur Suhartini, ibunda Angga.

Latihan via aplikasi Zoom tersebut dipantau langsung oleh jajaran pelatih. Mulai dari head coach Shin Tae Yong, asisten pelatih Nova Arianto, pelatih kiper Sahari Gultom, sampai dokter tim Syarif Alwi. Latihan tersebut untuk menjaga kebugaran pemain, serta materinya meliputi core training, weight training, dan aerobic exercise dengan intensitas latihan dari ringan, sedang, dan tinggi.

Selain itu, menurut Suhartini, selama bulan puasa kemarin, sepulang dari Inggris dengan tim Garuda Select Jilid 2 Angga konsisten menjaga fisiknya dengan latihan rutin di rumahnya. “Kalau waktu puasa, sore harinya latihan untuk tim Persib Bandung. Malam harinya jam delapan, latihan untuk Timnas,” bebernya kepada Jawa Pos Radar Jember.

Tahun lalu, alumnus SMPN 6 Jember ini memang bergabung bersama skuad Persib Bandung U-18 di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1. Setelah dari Persib, Angga bergabung bersama tim Garuda Select Jilid 2 yang berkompetisi di dua negara Eropa. Yakni Inggris dan Italia.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: Istimewa