Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar Korea Open 2019. (PP PBSI )

JawaPos.com – Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar Korea Open 2019. Mereka mengalahkan pasangan Tiongkok Ou Xuanyi/Zhang Nan dalam tiga game 21-15, 20-22, 21-16. Laga yang berlangsung di Incheon Airport Skydome berlangsung ketat selama 58 menit.

IKLAN

“Meskipun pasangan baru, tapi Zhang Nan merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Nggak gampang buat lawan dia meskipun dengan pasangan baru. Mau pasangan sama junior atau siapapun, Zhang Nan bisa mengatur permainan dengan sangat baik,” kata Fajar dalam siaran pers dari PP PBSI.

“Tadi mereka mengatur pola permainannya sangat bagus, terutama Zhang Nan, dia juga bagus ngasih umpan buat pasangannya,” ungkap Rian menambahkan.

Zhang Nan memang pemain berpengalaman. Dia pernah meraih dua emas Olimpiade. Yakni di ganda campuran London 2012 bersama Zhao Yunlei. Lalu emas ganda putra Rio 2016, berpartner dengan Fu Haifeng.

Sejak Indonesia Open 2019, Zhang berpasangan dengan  Ou Xuanyi. Tahun ini, mereka berhasil meraih dua gelar yakni Belarus International dan Akita Masters. Keduanya adalah turnamen Super 100.

Sebelumnya, Zhang berpartner dengam Liu Cheng. Termasuk ketika berlaga di Kejuaraan Dunia 2019.

Pada babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin. Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua mereka. Sebelumnya pada final Swiss Open 2019, Fajar/Rian menang 21-19, 21-16.

“Tadi kan sudah main. Mainnya juga cukup ramai, jadi harusnya besok sudah lebih enak lagi. Karena kan sudah coba lapangannya juga. Tinggal kami harus meminimalisir kesalahan yang tidak perlu. Targetnya pengen main yang terbaik saja. Kasih yang maksimal,” ujar Fajar.

Sebelumnya, dua ganda putra Indonesia di Korea Open yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga melangkah ke babak 16 besar.

Indonesia memang hanya mengirim tiga ganda putra. Juara dunia 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera betis.

Editor : Ainur Rohman