Keren, Pemain Semeru FC Ini Dipanggil Timnas U19

JAJARAN NASIONAL: Bayu Fikri bersama pemain timnas U19 lain.

RADARJEMBER.ID – Satu punggawa Semeru FC dipanggil Timnas U-19 untuk menjalani seleksi persiapan Piala AFF U-19 tahun ini di Vietnam. Dialah Bayu Fikri. Dia sudah bergabung bersama skuad Timnas U-19 asuhan Fakhri Husaini.

IKLAN

Bahkan, dalam tiga laga uji coba di Sidoarjo, beberapa waktu lalu. Bayu, dipercaya menjadi starter melawan Persibo Bojonegoro (18/7). Serta, kembali diturunkan saat menghadapi Persekabpas Pasuruan (21/7).

Bayu mengaku bangga bisa dipanggil Timnas U-19. “Senang sekali bisa diberi kesempatan untuk seleksi di Timnas. Apalagi ini menjadi pengalaman saya pertama kalinya. Yang pasti, saya tetap berjuang supaya bisa lolos skuad ke Piala AFF dan asia,” ungkap Bayu.

Pemain yang masih berusia 18 tahun ini, juga senang dilatih oleh pelatih nasional yang sukses membawa Timnas U-16 tahun lalu juara Piala AFF U-16. Yaitu, Fakhri Husaini.

“Bangga bisa bersama coach Fakhri. Dia pernah bawa timnas juara. Saya juga harus bisa juara juga di AFF tahun ini bersama coach Fakhri,” katanya, dengan nada optimis.

Meski, berstatus pemain debutan, Bayu tak berkecil hati. Sebab, rata-rata pemain seleksi Timnas U-19 saat ini, jebolan skuad juara Timnas U-16 tahun lalu.

Dan, pernah bermain di tim Garuda Selection, yang berlaga di Inggris. Macam, Sutan Zico, Brylian Aldama, Bagas Kahfi, Bagus Kahfi, dan David Maulana.

“Saya lihat persaingan antar pemain begitu ketat. Setiap latihan dan pertandingan intinya sama, persaingan secara sehat,” pungkas Bayu.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono