Resmikan Klub Bulu Tangkis Baru

ATLET POTENSIAL: Salah satu atlet binaan klub PB Indo Raya Sukorambi ketika bermain dalam peresmian klub baru anggota PBSI.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Menyambut era New Normal, beberapa cabang olahraga mulai menggeliat lagi. Bahkan, tak sedikit atlet yang sudah kembali berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan. Contohnya cabor bulu tangkis. Bahkan, sebuah klub baru bulu tangkis dibentuk, Minggu (21/6) lalu.

IKLAN

Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jember telah meresmikan satu klub baru yakni PB Indo Raya Sukorambi di GOR Bulu Tangkis PB Indo Raya, Desa/Kecamatan Sukorambi. Ketua Umum Pengkab PBSI Jember Ervan Friambodo sangat mengapresiasi berdirinya klub baru tersebut.

Lebih lanjut, GOR PB Indo Raya ini memiliki dua lapangan. Hal ini memungkinkan gelaran kejuaraan tingkat kabupaten untuk dilangsungkan di sana. Ervan mengaku, pihaknya berusaha mengusulkan agar Kejurkab PBSI Jember dapat digelar di Sukorambi. Namun, tetap memperhatikan regulasi dan protokol kesehatan yang ada.

Bertambahnya PB Indo Raya tersebut semakin menambah anggota klub PBSI Jember. Hingga saat ini, total ada sembilan klub yang sudah memiliki SK dari PBSI. Dengan begitu, proses Musyawarah Cabang PBSI Tahun 2023 akan memberikan nuansa yang berbeda.

“Bertambahnya klub, bertambahnya persaingan antarklub. Dengan begitu, menciptakan suasana kompetisi yang kompetitif, baik dari usia dini maupun kelompok usia yang lainnya. Nantinya, tahun 2023, adanya klub baru ini menambah legalisasi SK,” ujar pria yang kerap disapa Friambodo ini.

Selain itu, lanjut dia, pembinaan usia dini dari semua klub tentu akan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Seluruh klub bakal semakin berlomba-lomba memberikan program pembinaan agar memunculkan atlet yang jempolan. “Tentu dengan adanya klub ini sangat memberikan kontribusi luar biasa kepada PBSI. Sifatnya adalah pembinaan,” imbuh Priambodo.

Di sisi lain, owner PB Indo Raya, Adim Maulana, mengaku ingin mendirikan sebuah klub baru. “Saya bukan pemain bulu tangkis, tapi saya suka bulu tangkis. Bahkan, GOR ini saya rintis selama dua tahun. Selain itu, kami juga mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat setempat,” tutur Adim.

Adim berharap muncul bibit-bibit pemain bulu tangkis andalan Jember dari PB Indo Raya Sukorambi ini. Serta dapat membawa nama Jember dalam kejuaraan tingkat Jawa Timur, bahkan Indonesia.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: Muchammad Ainul Budi