Kompetisi HCNFT 2018, Juara Bertahan SMA Bima Ambulu Optimistis

SERU: Pertandingan perdana di HCNFT 2018 Jember. Pemenang akan dipertandingkan hingga tingkat nasional.

RADARJEMBER.ID – Turnamen futsal tingkat SLTA, HCNFT 2018 kembali digelar di Jember. Bertempat di GOR PKPSO Kaliwates, turnamen futsal ini diklaim “naik derajat” dibanding gelaran tahun lalu.

IKLAN

“Kita bisa klaim sebagai yang terbesar, selain karena melibatkan 1003 sekolah se Indonesia di 29 kota, juga karena prestisnya. Sebab turnamen ini secara resmi menjadi ajang pencarian pemain timnas U-18,” tutur Pujo Kurnianto, salah satu panitia di sela-sela technical meeting kepada Jawa Pos Radar Jember.
Seperti halnya tahun lalu, turnamen ini dibagi menjadi tiga tingkatan. Di tingkat pertama, turnamen di Jawa Timur diadakan di Jember dan Malang. Selanjutnya satu tim pemenang akan diadu di Surabaya. Pemenang berikutnya akan di bawa di tingkat nasional untuk bertanding dari wilayah lain di Semarang. “Di level nasional, selain dihadiri pengurus Federasi Futsal Indonesia (FFI), juga akan ada Kensuke Takahashi, pelatih timnas futsal Indonesia yang berasal dari Jepang itu,” lanjut Pujo.
Pemenang tingkat nasional, selain berkesempatan terjaring di timnas, juga punya peluang menambah jam terbang. Yakni dengan bertanding di Thailand melawan juara di even yang sama di negeri Gajah putih tersebut.
Mempertandingkan 24 tim futsal SLTA dari Jember dan sekitarnya, peserta dibagi menjadi 8 group. “Kami harap dari Jember bisa ada yang lolos menjadi timnas agar ada kebanggan dan meningkatkan gairah futsal di Jember,” papar Pujo.
Juara bertahan HCNFT tahun lalu, SMA Bima Ambulu, optimistis mampu mengulang prestasi dan bahkan meningkatkannya di level nasional. Terlebih, tim futsal SMA Bima Ambulu baru saja mendapatkan 2 gelar dalam kurun waktu 1 bulan terkahir. “Kita punya modal bulan kemarin juara 1 di turnamen futsal Kapolres Cup dan juara 2 di Sisfo Cup minggu lalu. Dan sebagian besar pemain yang bermain tahun lalu sudah semakin matang untuk tahun ini,” tutur Ferry Angriawan, pelatih tim futsal SMA Bima Ambulu.(*)

Reporter: Adi Faizin
Fotografer: Adi Faizin

Editor: Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :