Persiapan untuk Turnamen Level Provinsi

MASUK PELATKAB: Pebulu tangkis muda Jember, Muhammad Dhiqy Firdausy, masih bergabung bersama Pelatkab PBSI Jember.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Di awal 2020 ini, Pengkab Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jember mulai menggiatkan kembali Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab). Sesi latihan Pelatkab PBSI Jember pun masih digelar di GOR Argopuro, setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 18.00 sampai 21.00.

IKLAN

Menurut Ketua Umum Pengkab PBSI Jember Ervan Friambodo, agenda Pelatkab 2020 sengaja digagas guna menguatkan kesiapan para atletnya. Terutama kategori taruna dan remaja, yang bakal dipersiapkan untuk turnamen bergengsi tahun ini. “Minimal targetnya di turnamen Jawa Timur bisa meraih hasil maksimal,” papar pria yang akrab disapa Priambodo ini.

Kini ada empat atlet yang menghuni Pelatkab PBSI Jember. Yaitu Haikal Ramadhana, Muhammad Dhiqy Firdausy, Indy Eprita, dan Oka. Namun, tiga nama terakhir statusnya masih atlet magang. “Kami juga sambil menunggu regulasi ulang untuk merekrut atlet baru nantinya. Kalau atlet sudah dapat surat mutasi dari klubnya, bisa dimasukkan ke Pelatkab secara permanen,” ungkapnya.

Saat ini, Pelatkab PBSI Jember tengah fokus menggenjot performa atlet taruna dan remaja. Sebab, mereka bisa saja dipersiapkan untuk gelaran bergengsi macam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang.

Selain itu, dalam Pelatkab PBSI tahun ini, pihaknya juga mempromosikan para pelatih muda. Seperti Danu Prasetyawan dan Huda. Khusus Huda, dia sudah memiliki sertifikat kepelatihan tingkat Jawa Timur. Sedangkan pelatih Pelatkab PBSI Jember sebelumnya, yakni Setyorini, memilih mengundurkan diri. “Dia (Rini, Red) mengundurkan diri dari Pelatkab dan lebih memilih melatih PB Putra Jember. Ya kami juga tidak bisa memaksa,” imbuhnya.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti