Berharap Piala Soeratin Digelar

TUNGGU KABAR LAGA: Salah satu pemain Persid Jember U-17 dalam sesi laga sebelum pandemi merebak. Mereka berharap Piala Soeratin U-17 digulirkan, dan Persid U-17 siap kembali dimainkan.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Tak lagi meratapi kekecewaan akan keputusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur juga tak menggulirkan Liga 3 tahun ini, Pengurus Yayasan Persid Jember (YPJ) terus mematangkan program mereka. YPJ tetap siap menurunkan tim apabila sewaktu-waktu Asprov PSSI Jatim atau PSSI pusat mengubah keputusannya.

Tak hanya pada Liga 3, namun juga Piala Soeratin U-17 pun masih simpang siur. Sebab, PSSI pusat seakan lepas tangan terhadap turnamen mereka sendiri. Apalagi khusus gelaran turnamen kelompok usia di kondisi pandemi Covid-19 ini.

Beberapa waktu lalu, Manajer Persid Jember Adi Setiawan mengaku bahwa pihaknya tetap siap mengikuti kompetisi resmi. Tetapi, Persid juga tetap taat pada aturan yang sudah dibuat Asprov dan PSSI pusat.

Begitu pula juga muncul sinyal Piala Soeratin U-17 untuk digelar. Meski Persid Jember U-17 siap menatap kompetisi tersebut, Adi menyerahkan keputusan kepada pengurus yayasan. “Kalau itu keputusan ada di pihak pengurus yayasan. Yang pasti kalau ada kompetisinya, kami tetap siap,” ungkap Adi kepada Jawa Pos Radar Jember.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Pengurus Baru YPJ M Sholahudin optimistis dengan gebrakan-gebrakan mereka, khususnya terkait Persid junior. Jika sudah ada keputusan resmi dari pusat mengenai adanya turnamen, pihaknya siap berpartisipasi.

“Iya jelas, pasti ikut kalau untuk Piala Soeratin U-17 nanti, karena sudah masuk dalam program kerja kami. Sementara ini kami fokuskan pada tim senior dan U-17,” beber pria yang akrab disapa Jo ini.

Sebagai informasi, tiga tahun terakhir Persid Jember U-17 selalu ikut berpartisipasi dalam Piala Soeratin U-17. Bahkan, prestasi tim juniornya ini lebih mentereng ketimbang seniornya. Tercatat pada 2017 lalu Persid U-17 berhasil meraih gelar juara zona Jawa Timur. Terakhir tahun 2019 lalu, Persid junior menjadi runner-up Piala Soeratin U-17 zona Jatim, setelah di babak final mereka dikandaskan PSBK Blitar.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: Muchammad Ainul Budi