Petenis Jember Fokus Persami Master di Kediri

Bidang Binpres Pelti Jember for Radar Jember BERANGKAT KE KEDIRI: Jelang turnamen Persami Master di Kediri, 22-23 September mendatang, tujuh atlet tenis lapangan putra dan putri digembleng demi mengulang kejayaan di tahun-tahun sebelumnya. 

RADARJEMBER.ID – Petenis Jember bersiap untuk mengirimkan amunisi terbaiknya dalam perhelatan Persami Master pekan depan. Pada turnamen yang akan berlangsung 22-23 September mendatang, Pengcab Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jember akan memberangkatkan atlet yang telah menjalani penyaringan Persami di Lumajang.

IKLAN

Dalam turnamen Korwil V tersebut, Jember meraih gelar jawara umum, dan hampir semua turnamen di kelompok umur dikuasai oleh atlet Jember. Mereka yang berangkat ke Kediri merupakan atlet yang meraih juara pertama dan kedua di masing-masing KU.

Atlet-atlet itu adalah M. Alif Darmawan (SMAN Arjasa) di KU-16 putra, Sultan Kafi Delon (SMPN 3 Jember) di KU-13 putra, dan Vendi Ridho (SMPN 4 Jember) di KU-12 putra. Sedangkan, di kategori putri terdapat nama-nama yang sudah tidak asing lagi, seperti Chofifah Indar Paraswati (SMPN 4 Jember) dan Rizna Talita Salza (SMPN 3 Jember) di KU-16, Rifda Hanifah (SMPN 3 Jember) di KU-14, serta Naila Jihan Raya (SMPN 3 Jember) di KU-12.

Kabid Binpres Pelti Jember, Kusnadi menuturkan, ajang turnamen Persami ini merupakan sarana yang sangat tepat guna mengetahui bakat dan prestasi atlet untuk go-national dan go-international. Oleh karena itu, dirinya berharap program pengurus daerah Pelti Jawa Timur ini terus berjalan dan berkesinambungan. “Tujuannya untuk mencari bibit pemain yang andal dan banyak mengantongi prestasi, baik di kalangan Jatim maupun di luar Jatim,” paparnya.

Apalagi, lanjut dia, ada sekitar 89 atlet dari masing-masing korwil yang akan ikut bertanding pada masing-masing kelompok umur. Seluruh atlet tersebut merupakan jawara pada masing-masing korwil di Jatim.

“Harapannya, Jember bisa mengulang kejayaan di Persami Master yang dulu, yaitu bisa meraih juara umum di pengiriman atlet terbanyak dan juara umum di perolehan medali. Serta juara di masing-masing kelompok umur,” lanjut Kusnadi.

Sudah banyak perolehan medali yang didapat sejak tiga tahun lalu. Pada 2017 lalu, Jember meraih 16 emas, 26 perak, dan 35 perunggu dari 12 turnamen. Sementara, pada 2016 meraih 16 emas, 19 perak, dan 16 perunggu dari 15 turnamen.

Bahkan, tahun 2016 bisa dibilang sebagai tahun keemasan para atlet tenis lapangan di Jember. Selain predikat teraktif, juga ada predikat pengurus Pelti yang paling banyak mengirimkan atlet ke gelaran Master Persami Jatim 2016 yang diraih oleh Pelti Kota Kediri, dan pengurus Pelti kategori tumbuh dan berkembang yang diraih oleh Pelti Probolinggo dan Tuban.

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :