Agendakan Tour Home Away

Jaga Gairah Semangat Para Pemain

KECEWA: Pemain SSJ Kresna dalam sesi latihan rutin. Tak adanya Liga 3 membuat tim SSJ Kresna akhirnya berencana mengagendakan tur ke luar kota.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Tak digulirkannya Liga 3 Zona Jawa Timur membuat beberapa klub yang sudah menyiapkan tim terbaiknya harus menelan kekecewaan. Salah satunya klub Soccer School Jember (SSJ) Kresna, yang rencananya tahun ini berlaga di Liga 3.

Padahal, apabila Liga 3 diputar, ini akan menjadi kesempatan pertama SSJ Kresna untuk turun di kompetisi amatir tersebut. Sebelumnya, SSJ Kresna sudah menggaet beberapa pemain belia untuk bergabung bersama mereka.

Hal itu disampaikan oleh Manajer SSJ Kresna Sandy Sahri. Menurut dia, selain sudah menggaet pemain muda, SSJ Kresna bahkan juga sudah menunjuk direktur teknik yakni Ansori, mantan asisten pelatih Persid Jember musim lalu.

Nah, dengan keputusan Asprov PSSI Jawa Timur tak menggelar Liga 3, Sandy sudah memiliki program alternatif. “Rencananya, anak-anak tetap berlatih. Kami agendakan tur home away ke beberapa kota seperti ke Cimahi, Semarang, Surabaya, dan Malang. Sponsor yang telah bersama kami juga mendukung penuh demi sepak bola,” beber Sandy kepada Jawa Pos Radar Jember.

Pihaknya juga tetap menaati keputusan dari Asprov PSSI Jawa Timur terkait pembatalan Liga 3. SSJ Kresna tetap tunduk dan menaati aturan pemerintah. “Tahun depan kami tentu akan bersinergi dengan pemerintah agar lebih baik lagi,” imbuh Sandy.

Ditanya soal apakah kecewa Liga 3 tak jadi digelar dalam situasi pandemi sekarang ini, Sandy pun mengakuinya. “Tetap ada perasaan kecewa. Tapi dengan program tur ini, kami ingin tetap menjaga gairah semangat anak-anak,” ujar mantan Manajer Jember United U-17 tahun lalu ini.

Foto: SSJ KRESNA

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: