Dua Pemain Bertahan, Satu Hengkang

Bursa Transfer Pesepak Bola Jember di Liga 1 

LATIHAN BARBEL: Moch Kevy Syahertian, pemain asli Mumbulsari tersebut dipastikan tetap memperkuat Madura United di Liga 1 tahun ini.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kompetisi teratas Liga Indonesia, Liga 1 2020, memang belum diputar. Namun, geliat bursa transfer pemain sudah ramai dibicarakan publik. Para pencinta bola penasaran klub mana saja yang sudah menggaet pemain terbaik untuk mengarungi kompetisi musim ini.

IKLAN

Begitu juga dengan bursa transfer bagi pemain asli Jember yang berlaga di Liga 1. Ternyata, ada tiga pemain Jember yang merumput di klub-klub Liga 1. Yaitu Bayu Gatra Sanggiawan bersama PSM Makassar, Rizky Dwi Febrianto bergabung dengan Kalteng Putra, dan pemain muda debutan Moch Kevy Syahertian berjersey Madura United.

Musim ini ketiganya memiliki status berbeda dalam menentukan klubnya masing-masing. Bayu Gatra, misalnya, pascapulih dari cedera panjang yang dideritanya tahun lalu, kini pemain asli Ledokombo itu kembali berlatih bersama PSM Makassar. Bahkan, Bayu diharapkan bisa pulih lebih cepat untuk disiapkan dalam pertandingan Internasional Play Off AFC Cup, 22 Januari mendatang. Mantan pemain Bali United dan Madura United itu bahkan sudah terlihat latihan bersama dengan skuad PSM, didampingi pelatih baru tim, Bojan Hodak asal Kroasia.

Sama dengan Bayu, penggawa muda andalan Madura United musim lalu, Moch Kevy Syahertian, juga dipastikan bertahan dengan klub yang berjuluk Laskar Sapeh Kerab. Tahun lalu, menjadi ajang promosi bagi pemain asli Desa Lampeji, Mumbulsari ini. Sebab, dia dipromosikan dari skuad U-21 masuk ke tim senior. Bahkan, Kevy sudah beberapa kali dimainkan dalam laga Madura United di Liga 1. “Alhamdulilah, saya masih bersama Madura United tahun ini. Selain saya, ada juga pemain U-21 tahun lalu yang dikontrak tim senior, yaitu Fawaid posisi penjaga gawang,” katanya kepada Jawa Pos Radar Jember.

Kevy juga menepis rumor yang sempat beredar, bahwa dia bakal bergabung dengan klub Madura FC di Liga 2. “Saya dikontrak Madura United satu musim ini,” tegasnya.

Berbeda dengan Kevy dan Bayu yang sama-sama bertahan di klubnya untuk tahun ini, Rizky Dwi Febrianto mengaku masih ingin fokus pemulihan cederanya. Tetapi, mantan penggawa Timnas U-23 musim lalu ini mengisyaratkan bakal hengkang dari klub lamanya, Kalteng Putra. Ditambah, status Kalteng Putra tahun ini yang bermain di Liga 2. “Ada sih beberapa tawaran dari klub lain. Tapi saya ingin fokus sembuh dulu,” ujar pemain asli Ledokombo tersebut.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih