Siap Agendakan Laga Ekshibisi

Sekaligus Persiapan Liga 3 Tahun Depan

JELANG PERTANDINGAN: Pengurus baru Yayasan Persid Jember (YPJ) bersama manajer Adi Setiawan akan mengagendakan pertandingan ekshibisi sebagai obat rindu suporter sekaligus persiapan Persid untuk Liga 3 tahun 2021 mendatang.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kompetisi Liga 3 zona Jawa Timur sudah dipastikan tak bakal bergulir. Hal itu menyusul diterbitkannya surat edaran resmi dari Asprov PSSI Jawa Timur, beberapa hari lalu, kepada seluruh klub Liga 3 se-Jatim. Imbasnya, sejumlah tim sepak bola pun tak bisa merumput di kompetisi resmi. Termasuk Persid Jember.

Meski demikian, pengurus baru Yayasan Persid Jember (YPJ) bersama manajer Adi Setiawan terus menjalin komunikasi dan sinergi guna mempersiapkan klub kesayangan Berni ini ke depan. Bahkan, langkah selanjutnya yang akan mereka jalani adalah menyiapkan beberapa pertandingan ekshibisi.

Pengurus YPJ dan Adi Setiawan juga sudah mengagendakan pertandingan internal bagi Berni. Hal itu dibenarkan oleh M. Sholahudin, Ketua Pengurus YPJ kepada Jawa Pos Radar Jember. “Memang benar kami sudah menjalin koordinasi dengan manajer. Komunikasi terkait apabila Liga 3 tidak jadi digelar, kami akan tetap mengagendakan pertandingan untuk Persid Jember,” ujar Sholahudin.

Dia menambahkan, pertandingan itu nantinya tidak sekadar laga pelipur lara untuk menghibur suporter dan warga Jember. Tetapi, sekaligus untuk menyiapkan Persid di tahun selanjutnya. “Jadi, sekaligus persiapan, kalau nanti ada informasi Liga 3 bisa digelar, kami sudah memiliki persiapan, atau untuk persiapan Liga 3 tahun 2021 mendatang,” ucap pria yang juga berlatar belakang sebagai suporter ini.

Sebab, lanjut pria yang akrab disapa Jo ini, dirinya tak ingin persiapan Persid ala kadarnya, amburadul, dan tak memiliki program jangka panjang. Pihaknya juga belajar dari tahun-tahun sebelumnya, untuk lebih matang menyiapkan tim. “Jadi, persiapannya tidak serba mendadak,” tegasnya.

Sebelumnya, manajer Persid Jember Adi Setiawan mengatakan, tim yang berdiri tahun 1952 ini sudah siap menggelar seleksi pemain dan merekrut jajaran pelatih. Namun, keputusan mutlak gelaran Liga 3 memang berada di tangan Asprov.

“Kami tetap taat pada aturan liga jika kompetisi tidak digelar. Tetapi untuk tetap menjaga stamina, kami mengagendakan pertandingan internal. Tetap ada obat kekecewaan para pemain dan suporter,” ujar Adi.

Foto: Dokumentasi Radar Jember

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: