Babak 16 besar, Sindo Dharaka Kalah 0-3 dari Persem Mojokerto

MUCHAMMAD AINUL BUDI / RADAR JEMBER BUNTU: Gelandang Sindo Dharaka Dwi Dani Darmawan (putih) diapit ketat oleh dua pemain Persem Mojokerto

RADARJEMBER.ID- Samudera Indonesia Dharaka (Sindo Dharaka) tak bisa memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah Grup J babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur. Sindo Dharaka bahkan harus menelan pil pahit di laga perdana kemarin sore (15/8), usai kalah telak dari tamunya Persem Mojokerto 0-3 (0-2) di Stadion Jember Sports Garden.

IKLAN

Banyaknya problem yang menerpa Sindo Dharaka memang menjadi faktor tim ini tak bisa tampil lepas di laga perdana. Mulai persoalan financial, fasilitas yang pas-pasan, dan lima pemain inti yang tak bisa dimainkan karena menerima sanksi komdis. Hal ini menjadikan pemain Sindo Dharaka tersisa 15 pemain saja di laga sore tadi.

“Kendala kami di stamina. Para pemain yang selama ini kuat di fisik, di laga sore tadi banyak kedodoran,” ujar Hendri Puji, head coach Sindo Dharaka usai pertandingan.

Hendri Puji yang bisa memotivasi pemainnya lewat semangat tinggi saja. Dia tak bisa terus menekan pemainnya untuk tampil habis-habisan di laga selanjutnya.

Di babak pertama saja, Sindo sudah tertinggal dua gol. Bermain sama kuat di lini tengah, tuan rumah sebenarnya mampu melepaskan empat shoot off target. Namun, tak ada berbuah menjadi gol. Sedangkan Persem bermain efektif dengan tiga shoot on target dan berbuah menjadi dua gol. Ahmad Farid Fauzi mencetak dua gol tersebut di menit 43 dan 46.

Babak kedua, Sindo menekan di menit-menit awal. Rapinya dan disiplin lini belakang Persem membuat serangan Sindo Dharaka buntu sebelum masuk kotak 12 pas. Unggul dua gol, Persem hanya mengandalkan counter attack. Strategi ini berbuah hasil bagi Persem. Menit ke-73, gelandang mungil mereka, Agus Santoso kembali menggetarkan gawang Sindo yang dijaga kiper Bima Agil Pandada. Skor 0-3 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Di kubu tim tamu, Hartono, pelatih kepala Persem mensyukuri kemenangan sore ini. “Tim yang ditakutkan Persem adalah tuan rumah. Namun, anak-anak lebih bersemangat tampil fight sore tadi dan berhasil menang” ucapnya.

“Instruksi dan perintah saya mampu dijalankan sama anak-anak. Sehingga kami mampu menang telak,” ungkapnya.

Dia menambahkan, mampu unggul dua gol melalui Ahmad Farid, pemain jangkungnya, menjadi salah satu faktor timnya berhasil membungkam tuan rumah. “Memang di strategi kami, Farid selalu kami mainkan sebagai striker. Tetapi, tadi saya putuskan untuk bermain di second striker. Ini yang menjadi kunci dua gol awal kami,” jelasnya.

Reporter : Mg1
Editor : MS Rasyid
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :