Dannis Barlie Halim Bagi-Bagi Bola

Jumai/Radar Jember BAGI-BAGI BOLA: Dannis Barlie Halim SE (tengah berkacamata), balon Legislatif DPRD Jember dari Partai Nasdem memberikan bantuan bola pada klub sepak bola yang ada di Kecamatan Ledokombo saat pembukaan Turnamen Kades Cup di lapangan Desa Karang Paiton, Ledokombo. 

RADARJEMBER.ID- Panitia Turnamen sepak bola se-eks Karesidenan Besuki yang ada di lapangan Desa Karang Paiton, Kecamatan Ledokombo mendadak senang. Di tengah acara pembukaan turnamen sepak bola antar klub yang di ikuti dari tiga kabupaten, hadir Dannis Barlie Hali SH, bacaleg DPRD Jember dari Partai Nasdem.

IKLAN

Dannis datang bukan hanya untuk menonton pertandingan sepak bola. Tetapi kedatangan Daniis yang didampingi Haji Kamil Gunawan, tokoh bola yang juga pernah menjadi manajer Persid, dengan membawa hadiah bola. Dannis datang dengan membawa 25 buah bola yang diserahkan kepada ketua klub sepak bola yang ada di Kecamatan Ledokombo.

Penyerahan bantuan bola kepada klub sepak bola, khususnya yang ada di Kecamatan Ledokombo ini, agar di setiap desa bisa muncul bibit-bibit pemain andal. Apalagi, turnamen sepak bola Kades Cup ini diikuti dari tiga kabupaten, yakni Bondowoso, Banyuwangi, dan Jember. Diharapkan dari turnamen ini bisa muncul bibit-bibit pemain andal.

“Ini benar-benar untuk pembinaan, karena Jember banyak muncul klub-klub sepak bola baru,” ujar Dannis, panggilan sehari-harinya. Dirinya mengatakan, selama ini di desa juga ada klub sepak bola yang nantinya diharapkan menjadi pemain nasional. Seperti Bayu Gatra asal Kecamatan Ledokombo yang pernah memperkuat Tim Nasional.

Selain itu, banyak bermunculan SSB (sekolah sepak bola) di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan. “Ini menunjukkan bahwa Jember ini memang gudangnya pemain bola yang mampu mengangkat nama Jember di tingkat nasional,” ujar Bacaleg DPRD Jember dari Partai Nasdem ini.

Dannis menambahkan, kejuaraan sepak bola ini juga menjadi ajang seleksi pengembangan bibit-bibit muda untuk mengikuti kejuaraan atau turnamen di tingkat yang lebih tinggi (kabupaten).

Pembukaan turnamen sepak bola Kades Cup untuk memperebutkan trofi dua kades ini dihadiri dua kepala desa. Yakni Pipit Aries Sudarmono, Kepala Desa Karang Paitan dan Mahfud Effendi, Kepala Desa Sumberanget, Kecamatan Ledokombo dan beberapa mantan pemain Persid.

Kedatangan Dannis ini hanya menyerahkan secara simbolis kepada ketua klub sepak bola. Nantinya juga diserahkan sekitar 50 bola kepada masing-masing klub yang ada di Kecamatan Ledokombo.

Aries Sudarmono, Kepala Desa Karang Paiton, Kecamatan Ledokombo kepada Jawa Pos Radar Jember mengatakan, turnamen sepak bola ini sudah berjalan dua tahun. Tahun sebelumnya, trofi bergilir berada di klub Baleta (Baletbaru) Kecamatan Sukowono. Sementara jumlah klub yang ikut dalam turnamen ini berasal dari tiga kabupaten, yakni Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi.

“Turnamen sepak bola Kades Cup kedua ini juga memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat,” jelasnya. Selain memperingati HUT RI ke-73, kejuaraan sepak bola ini juga sebagai wadah pengembangan dan meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga, khususnya sepak bola di tingkat desa dan kecamatan.

Turnamen ini memang diselenggarakan oleh dua desa, tetapi lokasi pertandingannya ditempatkan di lapangan Desa Karang Paiton, Ledokombo. Turnamen ini yang kedua kalinya untuk memperebutkan trofi bergilir Kades Cup. Aries juga berharap pertandingan sepak bola antar klub se-eks karesidenan ini bisa menjadi lambang persatuan dan persatuan sesama klub sepak bola.

Masih menurut Aries, selain sudah ada club sepak bola untuk remaja, kini juga banyak muncul sekolah sepak bola (SSB). “Terbukti saat pembukaan turnamen sepak bola laga pertama dipertandingkan U-12 dari Petro, Kecamatan Sukowono bermain dengan SSB Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari,” ujar Aries didampingi Kamil Gunawan, tokoh Bola.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Karang Paiton Aries Sudarmono mengucapkan terima kasih. “Karena masih ada yang peduli dengan pembinaan sepak bola maupun klub yang ada di desa sewilayah Kecamatan Ledokombo,” pungkasnya.

Reporter & Fotografer: Jumai
Editor : MS Rasyid
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :