Bangga Menjadi Penentu Kemenangan

Gol Perdana Kevy Bersama Madura United

DEBUT: Gol semata wayang Moch Kevy Syahertian, pemain asli Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, membawa klub Liga 1 Madura United meraih kemenangan perdana dalam turnamen Piala Gubernur Jatim, di Stadion Gelora Bangkalan (11/2).

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Pemain Jember mulai menunjukkan kualitasnya di level nasional. Kini sudah mulai banyak putra daerah Jember yang bergabung bersama tim-tim Liga 1. Apalagi, posisi mereka sudah menjadi pemain inti.

IKLAN

Seperti prestasi moncer dari pemain muda debutan klub Madura United, Moch Kevy Syahertian. Pemain asli Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, belum lama ini menjadi penentu kemenangan 1-0 Laskar Sape Kerab, julukan Madura United, dalam pertandingan fase grup Piala Gubernur Jawa Timur atas tamunya, Persik Kediri, Selasa (11/2) lalu. Gol semata wayang Kevy yang bersarang di gawang lawan pada menit ke-56 memberikan kemenangan perdana Madura United pada turnamen tersebut.

Istimewanya, dalam laga di Stadion Gelora Bangkalan yang disaksikan ribuan suporter setia Madura United, K-Conk Mania, Kevy dimainkan sejak menit awal selama 90 menit penuh. Menerima umpan silang dari Samuel Christianson di sayap kiri, bola yang jatuh di dalam kotak penalti disambar oleh Kevy dengan kaki kanannya.

Sepakan Kevy sempat mengenai kiper Persik, Dimas Galih. Namun, laju bola yang cukup keras membuat gawang Macan Putih, julukan Persik, bobol juga. Seusai pertandingan, pemain yang pernah menjadi bagian SSB Niagara Ambulu ini mengaku sangat bersyukur atas performanya di lapangan. “Alhamdulillah, saya main satu pertandingan penuh. Apalagi bisa cetak gol, menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” tutur pemain yang mengenakan nomor punggung 99 ini.

Terlebih lagi gol tersebut menjadi gol perdana Kevy bersama Madura United dalam pertandingan resmi tahun ini. “Gol itu saya persembahkan untuk keluarga,” imbuh pemain yang pernah membela tim Porprov Jember tahun 2019 lalu.

Gol tersebut, kata dia, menjadi motivasi tersendiri bagi pemain yang biasa dimainkan di sayap kanan. Kevy memang sudah cukup lama bergabung dengan skuad senior Madura United. Musim lalu saja, Kevy sudah beberapa kali dimainkan dalam pertandingan Madura United di kompetisi Liga 1, meski banyak diturunkan di bangku cadangan. “Gol itu jadi motivasi saya ke depan untuk lebih baik lagi,” lanjut Kevy kepada Jawa Pos Radar Jember.

Tidak hanya itu, Kevy sudah mulai kompak dengan beberapa pemain senior Madura United seperti David Laly, Slamet Nurcahyo, Andik Rendika Rama, Alberto Goncalves, sampai pemain asing macam Zah Rahan Krangar. “Alhamdulillah sudah nyetel mulai pertandingan kemarin,” ungkapnya.

Kevy pun juga tak canggung ketika Madura United menunjuk pelatih kepala baru untuk tahun ini, yakni Rahmad Darmawan. Apalagi, Kevy baru mendapat kepercayaan Rahmad Darmawan dimainkan sejak menit awal dalam laga di Piala Gubernur Jatim kemarin. Di musim lalu saja, Kevy tidak ujug-ujug menjadi bagian tim senior. Kevy dipromosikan dari skuad U-21 bersama dua rekannya masuk ke skuad senior Laskar Sape Kerab.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti