Striker Persebaya David da Silva mencetak dua gol ketika membantai Arema 4-1 tadi sore. (ofisial persebaya)

JawaPos.com – Terbayar sudah dendam Persebaya Surabaya kepada Arema FC pada musim ini. Setelah pada bentrokan pada putaran pertama Liga 1 dibantai empat gol tanpa balas (15/8), tadi sore klub berjuluk Green Force itu mengalahkan Arema 4-1 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Bertanding dalam stadion tanpa penonton, Persebaya mengawali pertandingan dengan baik. Baru empat menit pertandingan berjalan, mereka sudah unggul melalui Ary Williams. Dan, striker asal Brasil David da Silva kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-27.

Persebaya Surabaya

Selama babak pertama, Persebaya terus menekan pertahanan Arema, terutama dari sisi sayap kiri. Ruben Sanadi mampu mematikan pergerakan Dendi Setiawan dan ikut membantu serangan. Oktafianus Fernando yang sering dibantu Diogo Campos membuat pertahanan sisi kanan Arema termehek-mehek.

Apalagi, setelah Rendi Irwan masuk pada pertengahan babak pertama menggandikan Fandi Eko yang kurang efektif. Serangan Persebaya leih variatif, meski belum menambah keunggulan. Pada babak kedua, Persebaya kemudian memasukkan Irfan Jaya menggantikan Oktafianus Fernando.

Sempat kesulitan pada awal babak kedua, Persebaya kembali mendapatkan angin pada pertengahan babak kedua. Mereka menambah gol lagi melalui kaki Campos setelah menerima assist dari Williams pada menit ke-78. Setelah unggul tiga gol, Persebaya tidak mengurangi tensi tekanan.

Sayang, mereka kebobolan satu gol pada injury time melalui Hamka Hamzah. Namun, sesaat sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Da Silva kembali menambah keunggulan Persebaya menjadi 4-1.

Arema FC

Kemenangan itu membuat Persebaya semakin mengukuhkan diri sebagai tim papan atas. Mereka kini mengemas 48 poin dan berada di peringkat ketiga. Namun, masih rawan geser. Sebab, malam ini, Persipura akan bertanding dengan Kalteng Putra. Apalagi, mampu meraih poin, maka Persebaya tergeser karena koleksi angka sama saat ini.