Pindah Track, Latihan Tiap Sore

Atlet Down Hill Tetap Berlatih

LOMPAT TINGGI: Abdullah Faqih Putra, ketika menunggangi sepedanya dalam latihan rutin. Atlet sepeda down hill ini masih rutin latihan meski di bulan Ramadan. 

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Bulan puasa dan di tengah pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat berlatih beberapa atlet sepeda BMX. Salah satunya, Abdullah Faqih Putra Rahardiyan, atlet sepeda down hill Jember yang tahun lalu meraih medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

IKLAN

Kini, meskipun di situasi pandemi, dirinya tetap bersemangat dan rutin melakukan latihan. “Alhamdulillah, masih latihan meskipun puasa seperti ini. Saya kalau latihan tidak sendiri, tapi bersama-sama dengan tim,” tutur pelajar SMKN 2 Jember ini.

Hanya saja, rute yang dipilih tidak seperti biasanya. Jika sebelumnya Faqih dkk memilih berlatih di track Rembangan. Tetapi, sejak adanya wabah virus korona, track sepeda di kawasan Rembangan itu sementara ditutup. “Kalau sekarang saya biasanya latihan di kawasan Wirolegi,” tutur remaja kelahiran 1 Maret 2003 tersebut.

Track di Wirolegi sendiri merupakan jalan tanah. Seperti di tengah rerimbunan pepohonan hutan. Rute tanah tersebut di desain sedemikian rupa dengan tantangan berbelok maupun beberapa gundukan kecil atau sedang. “Track itu hasil buatan tahun lalu. Kalau puasa seperti sekarang ini, hampir setiap hari latihan. Biasanya mulai pukul tiga sore. Tapi, tiap hari Senin libur,” pungkasnya.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih