Cari Pengalaman untuk Siapkan Mental

MATANGKAN PERSIAPAN: Pebulu tangkis muda asal Puger, Muhammad Dhiqy Alfirdausy, tidak mematok target tinggi dalam ajang terdekat yang akan dia ikuti, Sirnas Jateng Open di Purwokerto, tanggal 21 Maret nanti.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Muhammad Dhiqy Alfirdausy memang menjadi pebulu tangkis non unggulan dalam kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) Purwokerto Jateng Open, yang akan digelar mulai 21 Maret mendatang. Pelajar kelas X SMAN 4 Jember ini mengaku hanya ingin mencari pengalaman bertanding. Selain itu, persaingan di tunggal putra kategori taruna Sirnas tahun ini cukup ketat. Apalagi, Dhiqy belum pernah menunjukkan prestasi yang signifikan dalam kejuaraan ini.

IKLAN

Catatan itulah yang membuat dirinya tak mematok target muluk-muluk.   “Untuk Sirnas di Purwokerto nanti saya lebih menyiapkan mental lagi buat ajang pengalaman saja. Ya mungkin main maksimal untuk lolos ke babak utama 32 besar lah,” ungkap pebulu tangkis yang berasal dari klub PB Putra Bintang Puger ini.

Dhiqy sekarang ini bergabung bersama Pelatihan Kabupaten (Pelatkab) Pengkab PBSI Jember sejak awal Januari lalu. “Kalau persiapan buat Sirnas ini, saya rasa cukup lah. Sudah latihan rutin setiap hari,” kata pemuda yang mengidolakan pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, ini.

Tahun lalu, atlet kelahiran 27 Agustus 2004 ini sempat bermain di empat turnamen. Namun, Dhiqy mengaku masih banyak kekurangan dan evaluasi untuk performanya di empat kejuaraan tersebut. “Tahun kemarin memang persiapannya kurang, jadi saya jadikan evaluasi buat lebih baik lagi nanti,” kata pelajar yang berusia 16 tahun ini.

Sebelumnya, Dhiqy juga pernah bermain di ganda campuran dalam turnamen PB Putra Jember Open pada November tahun lalu. Sayangnya, langkah Dhiqy belum mendapat hasil maksimal. Di turnamen yang sama, saat bermain di tunggal putra, langkah Dhiqy terhenti di babak delapan besar.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti