Atlet Tarung Derajat Runner Up di Malang

Sholikhul Huda/Radar Ijen LATIHAN TERUS: Atlet Kodrat Bondowoso Faizatul Fidriasari saat menjalani latihan di Polsek Wonosari, beberapa waktu lalu.

RADARJEMBER.ID- Cabang Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) mulai unjuk gigi. Baru-baru ini, atlet kodrat Bondowoso berhasil menjadi runner up di Malang. Tepatnya dalam rangka Kejurda Senior Piala Wali Kota Malang. Faizatul Firdiasari, atlet Kodrat Bondowoso yang mampu meraih medali perak.

IKLAN

Faiz yang saat ini menempa pendidikan Jurusan Perbankan SMKN 1 Bondowoso, terus menempa diri dalam dunia Kodrat. Saat ini dia menyiapkan diri untuk gelaran Porprov 2019. Selain itu, juga menyiapkan diri ke berbagai even Kodrat di berbagai wilayah. “Saya latihan di Polsek Wonosari biasanya,” ujar anak asal Kelapa Sawit, Tenggarang tersebut.

selama ini Faiz telah beberapa kali mengukir kemenangan. Diantaranya Juara Kejurda Walikota Surabaya, Juara Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur Jatim dan terakhir runner up di Piala Walikota Malang. “Saya di Malang kalah melawan tuang rumah yang lebih senior,” terangnya.

Sementara Ketua Pengcab Kodrat Bondowoso Lakhsmi Erni Yanti Yosapanitra mengatakan, cabor kodrat terus melakukan peningkatan kualitas atlet. Selama ini ada beberapa atlet yang memang diintensifkan untuk porprov dan beberapa even lainnya. “Kami melakukan pembinaan dan juga meluaskan pengenalan,” jelasnya.

Pengembangan yang dilakukan Kodrat Bondowoso adalah melakukan pengenalan kepada siswa di berbagai sekolah. Salah satu hasilnya adalah pengenalan di SMKN 1 Bondowoso dan membuka latihan di sekolah tersebut. Harapannya ke depan akan semakin banyak pemuda yang tertarik dalam olahraga Kodrat dan bisa menjadi atlet andal asal Bondowoso.

Reporter & Fotografer : Sholikhul Huda
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :