Isi Kekosongan Pengurus Yayasan

Persid Siap Tatap Liga 3 dan Soeratin

BENAHI KEPENGURUSAN: Para pemain Persid Jember dalam sesi pemanasan sebelum pertandingan Liga 3, tahun lalu.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Persid Jember mengklaim bahwa mereka sudah mendaftarkan diri untuk berkompetisi di Liga 3 tahun ini. Tim yang memiliki home base di Stadion Jember Sports Garden ini dipastikan kembali berlaga dalam kompetisi amatir musim ini.

IKLAN

Tak hanya itu, mereka juga bakal turut serta dalam turnamen Piala Soeratin U-17 2020. Tahun lalu, pencapaian skuad junior Persid itu lebih gemilang ketimbang tim seniornya. Persid U-17 berhasil meraih predikat runner up di regional Provinsi Jawa Timur.

Kepastian mendaftar lagi di Liga 3 2020, dibenarkan oleh Sunardi, Ketua Yayasan Persid Jember (YPJ). Sunardi mengatakan, pihaknya sudah mendaftarkan Persid ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, selaku operator Liga 3 Jatim.

Selain pasti kembali berlaga di Liga 3, Persid juga bakal memperhatikan lagi kepengurusan YPJ. Sebab, di tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa kekosongan pengurus di dalam tubuh yayasan. “Kami konsultasi ke beberapa pihak mengenai kekosongan pembina yayasan ini. Kan sebelumnya ada beberapa posisi yang kosong,” tuturnya.

Sunardi mencontohkan, posisi pembina YPJ yang diisi oleh almarhum Miftahul Ulum. Meninggalnya Cak Ulum, sapaan akrab Miftahul Ulum, pada 2018 lalu, membuat posisinya sebagai pembina Persid kosong. “Nah, posisi almarhum itulah yang harus digantikan nanti. Ada penyegaran pengurus di tubuh yayasan ini,” ungkap Sunardi.

Selain mendaftar lagi di Liga 3 dan memperhatikan kepengurusan yayasan, Sunardi merencanakan Persid bakal membentuk formasi tim. Kemungkinan pertengahan bulan ini, Persid sudah harus menggelar seleksi terbuka. “Baru April nanti kami liburkan karena puasa. Dilanjutkan bulan Mei, para pemain yang lolos seleksi kami undang kembali,” ucapnya.

Sementara itu, sesuai keputusan kongres Asprov PSSI Jawa Timur 22 Februari lalu, kick off Liga 3 Jawa Timur baru dimulai tanggal 6 Juni mendatang. Itu berarti, seluruh tim Liga 3 Jatim masih memiliki cukup banyak waktu untuk mempersiapkan timnya nanti.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti