Persid U 17 Juara Grup! Bungkam Banyuwangi Putra 3-1

MUCHAMMAD AINUL BUDI / RADAR JEMBER GOOD JOB: Penggawa Persid U-17 Khairul Anam melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua di laga kemarin (9/8).

RADARJEMBER.ID-  Taring Macan Raung muda – julukan Persid Jember U-17 –masih menggigit. Buktinya, Persid muda berhasil lolos ke putaran selanjutnya dan menjadi pemuncak klasemen akhir babak penyisihan Grup F Piala Suratin U-17.

IKLAN

Di pertandingan terakhir fase grup kemarin sore (9/8) menghadapi tamunya Banyuwangi Putra di Stadion Notohadinegoro kick off 15.15. Tim tamu dipaksa menyerah 3-1 (1-1). Tiga gol Persid disumbang oleh Aji Bintang menit-19 dan 53 serta satu gol dari Khairul Bagus menit-42. Banyuwangi Putra hanya mampu melesakkan satu gol dari kaki M. Rizal menit-30.

Dengan hasil ini, Persid U-17 nangkring di peringkat pertama meraup 10 poin hasil 4 laga. Persekabpas U-17 berada di posisi kedua dengan 7 poin, dan juru kunci Banyuwangi Putra yang tak bisa meraih satu poin pun. Peringkat satu dan runner up berhak melaju ke babak 16 besar nantinya.

Usai pertandingan Muzamil pelatih Persid mensyukuri kemenangan timnya. Dia menyebut tim lawan memberi perlawanan yang cukup bagus. Namun, pemain kami termotivasi lebih semangat karena ingin menjadi juara grup.

“Di babak pertama permainan kami belum menampilkan ciri khasnya. Karena saya memberi kesempatan kepada pemain lapis kedua untuk mereka bermain. Di babak kedua akhirnya permainan anak-anak lebih hidup,” katanya.

Selama putaran pertama dan kedua ini, terkait kekurangan tim. Saya sebagai pelatih kepala tetap berusaha membenahi yang ada. Seperti lini belakang yang kurang fokus dan penyelesaian akhir barisan lini depan.

“Kami akan perbaiki lagi untuk meningkatkan kualitas dalam persiapan babak 16 besar ke depan,” ungkapnya.

Selain pertahanan dan finishing, Muzamil juga mengakui fisik penggawanya mulai kendor di sepuluh menit akhir pertandingan. Kami bakal memanfaatkan benar sisa waktu yang ada sebelum babak 16 besar untuk mengasah fisik.

Di sisi lawan, Bagong Iswahyudi pelatih Banyuwangi Putra mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya, meskipun harus dibungkam tuan rumah. Bagong menyadari persiapan yang mepet dan banyak permasalahan internal menjadi masalah utama Banyuwangi Putra tak bisa meraih satu poin pun di fase grup.

“Salah satu faktor tim kami menjadi juru kunci grup, adalah terkait masalah pendanaan di kubu Askab PSSI Banyuwangi sendiri,” ungkap Bagong usai pertandingan.

Reporter & Fotografer: MUCHAMMAD AINUL BUDI
Editor : MS Rasyid
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :