Charles Meikyansah Bagi-Bagi Bola, Ajak Masyarakat Semarakkan Gelaran Asian Games

Jumai/Radar Jember UNTUK PEMBINAAN: Haji Charles Meikyansah (tengah topi merah) Bacaleg DPR RI berfoto bersama para muspika dan tokoh masyarakat usai membagi bola kepada delapan tim sepak bola di Kecamatan Arjasa.

RADARJEMBER.ID- Haji Charles Meikyansah, bakal calon legislatif DPR RI dari Partai Nasdem memberikan bantuan bola kepada delapan tim sepak bola di Kecamatan Arjasa. Penyerahan bantuan bola kepada klub sepak bola, khususnya yang ada di Arjasa ini, agar di setiap desa bisa muncul bibit-bibit pemain andal.

IKLAN

Penyerahan bola itu dilakukan dalam kejuaraan sepak bola muspika antardesa yang akan berlangsung selama sepekan di Lapangan Panjilaras, Desa/Kecamatan Arjasa. Kejuaraan sepak bola Muspika Cup khusus antardesa ini memang diselenggarakan untuk ajang dan wadah pembinaan bagi bibit muda sepak bola di Arjasa.

“Ini benar-benar untuk pembinaan, karena Jember sendiri banyak muncul klub-klub sepak bola baru,” ujar Charles, kemarin. Dirinya mengatakan, selama ini di desa juga ada klub sepak bola yang nantinya diharapkan akan dapat mewakili kecamatan dan kabupaten. Diharapkan bahkan sampai ke tingkat provinsi dan nasional.

Apalagi, dalam kejuaraan sepak bola antardesa ini, panitia benar-benar melakukan pengawasan dan aturan yang ketat. Seperti persyaratan dari pemain ini harus menunjukkan KTP. Jika tidak punya KTP, harus menunjukkan KK asal tempat tinggalnya. “Ini menunjukkan keseriusan untuk memajukan persepakbolaan atau klub yang ada di masing-masing desa di Kecamatan Arjasa,” ucap Charles.

Benar saja, kedatangan Haji Charles di kejuaraan sepak bola Muspika Cup Arjasa yang pertama kali ini digelar, mampu menjadi penyemangat pecandu sepak bola. Selain itu, banyak ibu-ibu yang sudah mengenali sosok Charles. Mereka mengaku melihat Charles di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Geliat sepak bola di Arjasa memang cukup tampak. Di Kecamatan Arjasa ada 8 desa. Masing-masing desa sudah memiliki klub sepak bola. “Tentunya turnamen ini juga memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat,” jelasnya.

Kejuaraan sepak bola ini juga sebagai wadah pengembangan dan meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga, khususnya sepak bola di tingkat desa dan kecamatan. Ini juga sebagai sarana untuk menjalin persaudaraan dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antarklub di Kecamatan Arjasa.

Kejuaraan ini baru yang pertama untuk memperebutkan piala bergilir Muspika Cup Arjasa. Charles juga berharap pertandingan sepak bola antardesa ini bisa menjadi lambang persatuan dan persatuan di Arjasa. “Agar apa yang kita sajikan ini benar-benar menghibur,” ujarnya.

Kejuaraan sepak bola antardesa ini juga menjadi ajang silaturahmi. Selain itu, memberi hiburan bagi masyarakat di bulan Agustus. “Kejuaraan sepak bola ini juga menjadi ajang seleksi pengembangan bibit-bibit muda untuk mengikuti kejuaraan atau turnamen di tingkat yang lebih tinggi (kabupaten),” ujar Charles di sela-sela pertandingan kepada radarjember.id.

Charles kemarin juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut menyemarakkan dan menyukseskan Asian Games yang kedua kalinya digelar di Indonesia. “Salah satunya mari kita sukseskan Asian Game 2018, khususnya untuk mendukung tim Garuda bisa menjadi juara,” ujarnya.

Kedatangan Bacaleg DPR RI Haji Charles Meikyansah dengan memberikan bantuan bola kepada klub bola yang ada di 8 desa ini benar-benar membantu. “Karena selama ini bola yang digunakan untuk bermain atau latihan saja masih harus dengan patungan,” ujar Slamet, warga Desa kamal, Arjasa.

Reporter & Fotografer: Jumai
Editor : MS Rasyid
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :