Latihan Lagi, Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Setelah tiga minggu lebih menginstruksikan seluruh atletnya untuk latihan di rumah masing-masing, beberapa klub bulu tangkis akhirnya kembali menggelar latihan bersama di lapangan bulu tangkis. Namun, mereka tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

IKLAN

Selain membatasi jumlah atlet, mereka juga menerapkan physical distancing alias jaga jarak aman antar atlet dan pelatih. Seperti yang dilakukan PB Putra Jember. Mereka memutuskan untuk latihan kembali pekan lalu di lapangan bulu tangkis Rush dan Kertabumi.

Menurut Ketua PB Putra Jember Surya Budivaya, pihaknya sudah memulai latihan rutin kembali dua pekan ini. “Ya tetap kami batasi atlet yang latihan, dengan cara bergantian latihannya,” tuturnya.

Lebih lanjut Surya mengatakan, pihaknya membagi tiga kelompok latihan. Jadi per lapangan yang digunakan untuk latihan hanya dipakai untuk tujuh atlet saja. Itu pun dilakukan bergantian. “Karena kami menggunakan tiga lapangan setiap latihan di Kertabumi, dan di Rush ada empat lapangan,” lanjutnya.

Kelompok umur yang kembali latihan mulai dari pra-dini hingga remaja. “Kami mulai latihan lagi sejak tanggal 15 April lalu setelah sebelumnya latihan di rumah masing-masing,” katanya.

Jam latihan saat bulan Ramadan ini pun juga disesuaikan. Mulai pukul 17.00 hingga 20.00. Tentu dengan diselingi istirahat saat berbuka puasa dan melaksanakan ibadah salat wajib. “Saya harapkan, dengan latihan ini stamina anak-anak bisa lebih terjaga dan terawasi dibanding saat latihan mandiri di rumah,” pungkasnya.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti