Jaga Kebugaran dengan Fitness Ringan

Bulan Puasa, Tetap Harus Berolahraga

OLAHRAGA SANTAI: Olahraga menggunakan alat kebugaran seperti sepeda statis menjadi salah satu cara untuk tetap menjaga kekebalan imun dan kebugaran tubuh di saat pandemi Covid-19.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Meski menjalankan ibadah puasa di tengah wabah virus korona, tak ada alasan untuk tak berolahraga. Menjaga kebugaran tubuh saat merebaknya Covid-19 ini justru menjadi hal yang sangat penting.

IKLAN

Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk berolahraga setiap harinya. Tergantung keinginan olahraga dengan cara apa pun, agar kondisi tubuhnya tetap fit. Salah satu cara yang umum adalah dengan melakukan fitness di tempat gym.

Bagi sebagian orang, fitness adalah cara paling ampuh untuk menjalankan pola hidup sehat. Selain ditunjang dengan alat-alat olahraga yang mumpuni, juga dipandu oleh instruktur tempat gym itu sendiri. Seperti salah satu gym yang berada di Kecamatan Ajung ini. “Biasanya kalau fitness saat bulan puasa ini pakai alat-alat yang ringan saja. Seperti treadmill, sepeda statis, atau barbel dua kilogram,” tutur Iwan, salah satu instruktur Rambo Sports 3.

Selain itu, terkadang beberapa orang datang di saat sore hari menjelang berbuka puasa ataupun setelah salat Tarawih. “Tidak butuh waktu lama, kalau fitness sekedar menjaga kondisi tubuh. Durasi 30 menit saja sudah cukup,” ungkapnya.

Meski begitu, pusat kebugaran tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Setiap harinya, peralatan gym disemprot dan dibersihkan menggunakan disinfektan. Selain itu, di sana juga menyediakan tempat cuci tangan. Para member yang akan menggunakan alat gym, wajib terlebih dahulu cuci tangan. Begitupun setelah memakainya. Alat satu dengan yang lainnya pun sudah diberi jarak satu meter, dengan memperhatikan imbauan mengenai physical distancing.

“Sejak pandemi korona, tempat gym ini tutup lebih awal, yakni pukul 20.00 malam. Karena juga memperhatikan imbauan pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti