Ancang-Ancang Bikin Kejuaraan Internasional

BELUM LAYAK: Lapangan tenis Kaliwates perlu ada perbaikan lagi. Ini agar dapat ditempati pertandingan nasional bahkan internasional.  

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Setelah sukses menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur tenis lapangan akhir Desember lalu, Pengkab Persatuan Lawn Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Jember mulai ancang-ancang untuk mengadakan kejuaraan dengan grade lebih tinggi, yakni level internasional.

IKLAN

Kejuaraan bertaraf internasional itu seperti kejuaraan ITF Widjojo Soejono Internasional, turnamen yang diakui oleh federasi tenis lapangan International Tennis Federation (ITF). Namun, syarat menjadi tuan rumah event akbar tersebut harus dipenuhi lebih lanjut. Sebab, sarana dan prasarana (sarpras) semuanya wajib memenuhi standar.

“Untuk lapangan harus difleksi. Juga perlu diperhatikan locker room pemain dan kamar mandinya layak atau tidak,” tutur Soetriono, Ketua Umum Pengkab Pelti Jember.

Selain memiliki sarpras yang cukup memadai, Jember sebenarnya juga didukung berbagai fasilitas lainnya yang representatif. Hotel maupun penginapan juga dekat dan kuliner juga tersedia di banyak tempat. Sehingga tidak perlu khawatir, terlebih juga memberikan banyak pilihan dengan harga terjangkau.

“Setelah sukses menggelar Kejurprov kemarin, sebenarnya kami juga sudah siap untuk menjadi venue cabor tenis lapangan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang. Tapi dengan catatan, perlu adanya pembenahan lagi di sana-sini,” lanjut dia.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Mahrus Sholih