Jadi Tuan Rumah Porprov, tapi Tak Layak. Bupati Hendy: Jangan Bikin Malu

KALIWATES, RADARJEMBER.ID – Kabupaten Jember menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi 2022 mendatang. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Jember berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada para calon atlet yang bakal bertanding sekaligus membangun citra baik agar Jember tetap keren. Salah satunya dengan cara memperbaiki sarana dan prasarana beberapa venue yang bakal digunakan sebagai tempat bertanding.

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman secara langsung meninjau beberapa lokasi, kemarin (6/9). Yakni GOR Argopuro dan GOR Kaliwates. Sayangnya, keadaan kedua venue tersebut masih jauh dari kata layak. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada pejabat terkait untuk segera merampungkan penggarapannya. “Jangan sampai bikin malu Jember,” tegasnya.

SIDAK: Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman saat melakukan peninjauan fasilitas GOR Argopuro di Jalan HOS Cokroaminoto nomor 5, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, kemarin (6/9).Dia memerintahkan para pejabat terkait agar mengembalikan setiap fungsi ruangan sebagaimana mestinya. Misalnya sarana dan prasarana di GOR Argopuro. Berdasarkan pantauan, banyak ruangan kosong yang tak terawat, kamar mandi bau, dan fasilitas stadion yang tak memenuhi standar. “Kalau ada hal yang kurang pas, bongkar saja biar tidak tambah jelek,” papar Hendy. Selain itu, jika ada yang berdagang, Hendy menangkapkan agar diberi tempat lain. Jangan dibiarkan, agar terlihat rapi.

Hendy mengharapkan apa pun yang terbaik untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Jember. Salah satunya dengan membuat venue yang layak. “Saya minta yang terbaik. Lampu itu juga harus standar nasional agar para peserta nyaman ketika bertanding,” ulasnya. Artinya, harus membentuk spotlight pada para atlet saat bertanding.