Arek Tanggul Dikontrak Sriwijaya FC

Cakra Yudha Bangga Gabung Klub Besar

PENGALAMAN BARU: Pesepak bola asal Tanggul, Cakra Yudha, ketika berjersey PSCS Cilacap musim lalu. Tahun ini dia berlabuh ke Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2. 

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Musim kompetisi 2020 memang belum diputar. Baik liga amatir, Liga 3, Liga 2 semi profesional, maupun Liga 1 yang menjadi kasta teratas. Kendati begitu, jendela transfer pemain mulai bergerak. Beberapa klub Liga 2 atau Liga 1 juga sudah bergerilya mendapatkan tanda tangan kontrak pemain baru.

IKLAN

Beberapa pemain pun sudah deal dengan klub barunya. Seperti pesepak bola asal Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Cakra Yudha. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini sudah teken kontrak selama satu musim bersama salah satu klub besar di Liga Indonesia, yaitu Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) Palembang.

“Alhamdulillah, sudah tanda tangan kontrak satu tahun ini bersama Sriwijaya FC. Siapa yang tidak mau bermain di tim sebesar SFC. Jadi, saya langsung mengiyakan,” beber Cakra kepada Jawa Pos Radar Jember, baru-baru ini.

Sebelum deal dengan SFC, mantan Kapten Tim Jember United ini sempat ditawari dua klub Liga 2 lainnya. Pertama, klubnya musim lalu PSCS Cilacap yang memberikan sodoran kontrak untuk tetap bertahan di klub yang berjuluk Laskar Nusakambangan itu. Sementara, tawaran lainnya datang dari Sulut FC. “Hanya saja, klub SFC langsung serius menghubungi saya. Saya juga tidak berpikir panjang lagi,” ucap mantan pemain Semeru FC Lumajang tersebut.

Selain ingin merasakan bergabung bersama salah satu klub ternama di Liga Indonesia, alasan lain Cakra menjadi bagian dari tim kebanggaan Sumatera Selatan ini adalah soal target. Manajemen SFC sudah mencanangkan target promosi ke Liga 1 2021 mendatang. “Selain mencari pengalaman di tim sekelas Sriwijaya, mereka juga memasang target promosi Liga 1. Saya tentu merasa tertantang,” ungkap pemain yang kini berusia 25 tahun ini.

Tak sendiri, kabarnya Fahmi Amirudin pelatih yang tinggal di Ambulu, juga bergabung bersama SFC. Mantan pelatih Persid U-17 tahun 2017 silam itu menjadi asisten pelatih bersama pelatih kepala, Budiarjo. “Saya mulai latihan perdana di Palembang tanggal 20 nanti,” pungkas Cakra.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih