Bupati: Ketua KONI Baru Semoga Bisa Sinergi Dengan Pemkab

SEMANGAT BARU: Bupati Jember, dr Faida saat membuka Musorkab KONI Jember pada Minggu (05/08).

RADARJEMBER.ID – Bupati Jember, dr Faida MMR berharap, ketua umum KONI Jember yang akan terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada hari Minggu (05/08) pagi ini, bisa lebih bersinergi dengan Pemkab Jember.

IKLAN

“KONI adalah mitra pemerintah, jadi harus bisa berjalan bersama. Ada pola-pola yang harus dilakukan agar bisa bersinergi. Ada aturan-aturan yang harus dipenuhi,” tutur Faida saat membuka Musorkab di Kaliwates, Minggu (05/08) inu.

SEMANGAT BARU: Bupati Jember, dr Faida saat membuka Musorkab KONI Jember pada Minggu (05/08) ini.

Di hadapan seluruh pimpinan organisasi cabang olahraga (cabor) dan KONI, Faida mengkritik soal sarana prasaran olahraga di Jember yang masih kerap di bawah standar. Karena itu, pihaknya sejak tahun lalu memilih untuk tidak memberikan dana hibah lagi. “Kita harus belajar pada pegiat olahraga sebelumnya yang berurusan dengan hukum, meski niatnya baik,” tutur Faida.

Diantara seluruh cabor yang ada di Jember, Faida mengapresiasi cabor Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) karena tidak langsung meminta hibah. “Saat datang menghadap, tidak minta ini itu. Tapi bilang riil akan ikut kejuaraan dan target medali. Laporannya juga ada,” ungkap Faida.

Meski demikian, Faida mengapresiasi kerja keras kepengurusan KONI Jember sebelumnya di bawah pimpinan Ahmad Halim. Ke depan, Faida berharap, KONI Jember di bawah ketua umum yang baru, benar-benar diisi pengurus yang profesional.

“Kalau orang yang tidak pernah jadi pengurus cabor dan tidak mengerti olahraga, jangan dijadikan pengurus KONI. Pengurus cabor dan KONI harus bisa sesuai dengan prinsip 3B,” tutur Faida mengutip taglin pemerintahannya.

Musorkab KONI Jember dihadiri 33 dari 36 pengurus cabor yang ada di bawah naungan KONI Jember. Masing-masing cabor memiliki satu hak suara ditambah satu suara dari pengurus KONI demisioner.

Reporter: Adi Faizin
Fotografer: Wawan Dwi

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :