Berharap Kompetisi di Jember Kembali Bergairah

PILIH KETUA: Persiapan pemilihan ketua KONI Jember

RADARJEMBER.ID – Kepengurusan KONI Jember yang akan dihasilkan dalam Musorkab KONI Jember pada hari Minggu (05/08) akan menanggung ekspektasi besar dari seluruh pegiat olahraga di Jember. Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi, induk cabor bela diri Kempo), Bhisma Perdana berharap, figur Ketua Umum KONI Jember yang baru nantinya bisa kembali menggairahkan iklim kompetisi dari semua cabor yang ada di Jember.

IKLAN

“Kita berangkat dari keinginan yang sama, bahwa KONI ke depan bisa menjadi rumah bersama bagi semua atlet dari seluruh cabor di Jember. Harapan semua cabor kan sama, kita latihan rutin kan ingin ada panggung untuk adu prestasi,” tutur Bhisma.
Sebelumnya, Bhisma sempat digadang-gadang sebagai calon kuat Ketua Umum KONI dalam Musorkab KONI yang berlangsung di Hotel Bintang Mulia, Kaliwates pada hari Minggu (05/08). Namun hingga ditutupnya masa pendaftaran, Bhisma justru tidak muncul untuk mendaftar ke panitia penjaringan Musorkab.

Sinyal bahwa Bhisma batal melaju dalam Musorkab KONI Jember terlihat beberapa hari sebelumnya. Pada Rabu (01/08) malam, Bhisma dan Alvin mengadakan pertemuan dalam format makan malam. “Ini juga menepis isu di luar bahwa Musorkab KONI Jember berlangsung panas. Sebagai olahragawan yang menjunjung sportivitas, kita ingin kompetisi tidak menghilangkan keakraban antar sesama warga,” tutur Bhisma usai pertemuan Rabu malam kemarin.

Dengan demikian, Ketua Persatuan Angkat Besi. Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Abdul Haris Afianto alias Alvin, dipastikan menjadi calon tunggal dalam Musorkab KONI Jember. Alvin mengantongi dukungan 32 dari total 36 cabor yang ada di Jember.

Ketua KONI Jember yang akan terpilih menggantikan Ahmad Halim, nantinya akan menjabat tahun 2018 hingga 2022. Alvin berjanji, jika terpilih akan menyusun kepengurusan dengan professional. Selain itu, dia mensyaratkan, pengurus KONI nantinya benar-benar sosok yang bukan mencari uang dari organisasi.

“Tidak ada kubu-kubuan. Nanti setiap cabor akan memiliki satu wakil dalam kepengurusan KONI sehingga komunikasi antara KONI dengan Cabor menjadi lebih mudah,” tutur kakak penyanyi religi Opick ini.

Dalam kepengurusan KONI di bawah Ahmad Halim, Alvin juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Alvin tercatat sudah dua kali menjabat dalam kepengurusan KONI Jember.

Penulis : Adi Faizin

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :