Alvin Jadi Calon Tunggal di Musorkab KONI Jember

Alfianto

RADARJEMBER.ID – Gelaran penting bagi insan olahraga di Jember, dihelat pada Minggu (05/08) pagi ini. Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Jember dilangsungkan selama satu hari ini di Hotel Bintang Mulia di Kaliwates, untuk memilih Ketua Umum KONI Jember untuk masa jabatan 2018 – 2022.

IKLAN

Sosok yang akan menggantikan Ketum KONI Ahmad Halim hampir bisa dipastikan. Pasalnya, dari tiga nama yang sebelumnya disebut-sebut akan maju dalam bursa, nyatanya hanya satu yang benar-benar mendaftarkan diri. Dia adalah Ketua Umum PABBSI (induk cabor binaraga dan angkat besi), Abdul Haris Afianto.

“Hingga penutupan pendaftaran, yakni Jumat (03/08) pukul 15.00 WIB, hanya satu nama yang mengembalikan berkas pendaftaran, sehingga proses penjaringan resmi kami tutup,” tutur Soetriono, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketum KONI dalam Musorkab KONI Jember.
Ketua KNPI Jember yang juga Kades Jubung, Bhisma Perdana sebelumnya sempat digadang-gadang sebagai pesaing berat Alvin. Namun di detik-detik akhir pendaftaran, Bhisma yang juga menjabat sebagai Ketua Perkemi (induk cabor beladiri Kempo) ternyata urung mendaftar. “Saya tidak jadi mendaftar,” tutur Bhisma saat

dikonfirmasi Jawa Pos Radar Jember tanpa menyebut alasan jelasnya.
Satu nama lagi, yakni Moch.Shandy Sahri yang sebelumnya sempat mengambil formulir pendaftaran di hari pertama, ternyata tidak mengembalikan formulir tersebut. “Dari kelengkapan yang diserahkan Pak Alvin, sudah memenuhi syarat. Tetapi akan kita verifikasi lagi,” lanjut Soetriono yang juga Ketua Pelti (induk cabor tenis lapangan) ini.

Sehari-harinya, Abdul Haris Afianto atau yang akrab disapa Alvin ini berprofesi sebagai pengacara. Dalam kepengurusan KONI di bawah Ahmad Halim, Alvin menjabat sebagai Wakil Ketua Umum dan ini merupakan periode kedua baginya masuk dalam kepengurusan KONI Jember. Selain itu, sejak pertengahan 2016, Alvin juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Cabor. (*)

Penulis : Adi Faizin
Fotografer : Adi Faizin

Editor: Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :