Kejurprov Gulat Jatim di Malang Raih Tiga Medali, Peringkat 8 dari Bawah

PGSI Jember for Radar Jember ASAH KUALITAS: Jember meraih 3 medali di Kejurprov Gulat di Malang yang berakhir pada 3 September 2018.

RADARJEMBER.ID – Meski berangkat dengan persiapan minim, atlet gulat Jember masih mampu berbicara dalam single event gulat tingkat provinsi. Dalam Kejurprov Gulat Jawa Timur 2018 yang digelar di Rachman Camp, Pakis Aji, Kabupaten Malang 2-3 September kemarin, atlet gulat Jember mampu meraih 3 medali. Kategori yang dipertandingkan adalah kadet usia 16 dan 17 tahun.

IKLAN

“Alhamdulillah kita berhasil dapat 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Kita memang tidak memasang target besar,” tutur Mujiyono, bendahara PGSI Jember yang ikut memberangkatkan atlet binaannya ke Malang saat dikonfirmasi radarjember.id.

Kejurprov Gulat di Malang diikuti 189 atlet dari 21 kota/kabupaten di Jawa Timur. Dengan raihan tersebut, Jember harus puas berada di peringkat 14. Adapun peringkat satu, dua dan tiga, masing-masing diduduki oleh Surabaya, Banyuwangi, dan tuan rumah Kabupaten Malang.

“Untuk single event kita memang seadanya saja, yang penting anak-anak seneng, ada sarana untuk bertanding,” jelas pria asal Kalisat tersebut.

Target serius, lanjut Mujiyono baru akan ditetapkan pada pertandingan multi event seperti Porprov 2019 pada pertengahan tahun depan. “Karena ini kita biaya sendiri untuk single event. Yang penting kegiatan kita ada pertanggungjawabannya, sehingga kita tidak perlu teriak-teriak minta perhatian atau bantuan dari pemerintah,” pungkas Mujiyono.

Reporter : Adi Faizin
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :