Bersamaan dengan Prestasi di Asian Games 2018, Wisuda PSHT Berjalan Aman

PSHT for Radar Jember WARGA BARU: Pengurus PSHT Cabang Jember baru saja melaksanakan wisuda warga baru atau Pendekar Baru, Ahad, kemarin.

RADARJEMBER.ID –  Euforia Asian Games 2018 yang berakhir kemarin, menjalar ke Jember. Cabor pencak silat menyumbang secara signifikan perolehan medali Indonesia. Prestasi tersebut dicapai dari kontribusi berbagai perguruan silat yang tumbuh subur di Indonesia, salah satunya Persaudaraan Setia Hati Terate.

IKLAN

“Alhamdulillah, dua pesilat PSHT, yakni Aji Bangkit Pamungkas (cabang Ponorogo) dan Puspa Arum Sari (cabang DKI Jakarta) bisa menyumbangkan 2 medali emas untuk Indonesia,” tutur Ketua Umum PSHT Cabang Jember, Jono Wasinudin.

Dengan raihan tersebut, Jono berharap mampu mendorong PSHT Jember untuk lebih aktif melakukan pembinaan atlet silat di Jember.

“Hari Minggu (02/09), Pengurus PSHT Cabang Jember baru saja melaksanakan wisuda warga baru atau Pendekar Baru dalam keadaan suasana masyarakat yang kondusif, tertib dan terjaga keamanannya,” tutur pria yang kini menjabat sebagai Plt Camat Ledokombo ini.

Tes kenaikan tingkat tersebut diperuntukkan bagi siswa sabuk putih menjadi seorang Pendekar PSHT yang dilakukan di 5 tempat, yakni di lapangan Pakusari, lapangan Mumbulsari, lapangan Semboro, lapangan Jenggawah, dan lapangan Rambi Puji yang dilaksanakan serentak

Adapun wisuda akan dilakukan pada tanggal 19 hingga 21 September 2018. Prosesi wisuda rencananya akan digelar di Padepokan PSHT Jember yang ada di Sukorambi. “Kemarin kita sudah rapat di rumah ketua IPSI Jember, (Rasyid Zakaria, Red). Semoga kita bisa kontribusi medali untuk Jember di Porprov 2019 mendatang,” pungkas Jono.

Reporter : Adi Faizin
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :