Sasana Masih Terbuka Bagi Atlet

BOLEH LATIHAN SENDIRI: Para petinju amatir Jember saat latihan rutin di sasana tinju Rambipuji tahun lalu. Kini mereka belum bisa berlatih bersama kembali.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Salah satu sasana tinju Rambipuji masih tetap terbuka bagi para petinju amatir yang ingin berlatih. Meski di situasi kondisi pandemi vwabah korona, sasana tinju tersebut seakan tak mau berhenti bernapas.

IKLAN

Meski sebagian besar petinju junior di sasana tersebut, mereka disarankan untuk tetap berlatih di rumah masing-masing. Mengingat, pentingnya imbauan pemerintah untuk tetap stay at home, physical distancing, dan social distancing. “Sasana masih terbuka untuk atlet. Tetapi, tetap kami imbau untuk berlatih sendiri di rumah. Kalau mau latihan sendiri di sasana ya silahkan,” ungkap Oki Wijaya, pelatih sasana tinju itu.

Selain itu, Oki memberikan pengarahan kepada beberapa atlet mudanya untuk berlatih mandiri. “Ya, kami arahkan latihan sendiri, seperti jogging atau skipping. Intinya, mereka harus menjaga kebugaran fisik meski sekarang Ramadan dan pandemi Covid-19,” tutur Oki kepada Jawa Pos Radar Jember.

Di sasana tinju tersebut, tak melulu hanya satu cabor saja yang berlatih. Terkadang, ada beberapa cabor lain seperti muaythai, wushu sanda, kick boxing, maupun tinju juga.

Di sisi lain, Oki juga berharap, pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) segera mereda. Sebab, seluruh kegiatan seperti kejuaraan, turnamen, dan kompetisi cabang olahraga hingga sekarang ini masih tertunda. Gelaran bergengsi tingkat nasional pun juga kena imbasnya. Misalnya, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang diundur pada 2021 mendatang. “Ya, semoga wabah ini cepat selesai. Kami pegiat olahraga bisa segera menjalani rutinitas latihan dan bertandingan seperti sebelumnya,” pungkas Oki.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Hadi Sumarsono