Saiful Rijal: Ternyata Anak Tukang Ojek Pangkalan

RADARJEMBER.ID – Kehidupan keluarga Saiful Rijal memang penuh dengan kesederhanaan. Katirin, ayahnya sampai saat ini masih jadi sopir ojek pangkalan. Siapa yang menyangka anaknya berhasil menjadi juara di Asian games.

IKLAN

Kondisi ini diakui oleh tetangganya yang kini juga menjadi ketua Komisi D DPRD Lumajang, Sugianto SH. Dia mengakui kehidupan keluarga Rijal memang penuh kesederhanaan. Memang sosok Rijal jarang diketahui. Sebab, aktivitasnya di pelatnas. Namun, semasa kecilnya dibesarkan dengan kehidupan di kampung yang sederhana. “Kalau Rijal, dikenalnya atlet sepak takraw yang fokus pelatnas. SMA di SMANOR,” jelasnya.

Keluarganya diketahui penuh kesederhanaan. “Keluarganya memang begitu. Tergolong kurang mampu. Orang tuanya sebagai sopir ojek  pangkalan. Sampai sekarang. Yang diharapkan memang hari ini. Dengan menjadikan Rijal juara Asia,” jelasnya.

Hal ini diharapkan bisa jadi pelajaran. Lumajang harus ada perhatian pada sepak takraw. Karena memang prestasi takraw selalu dari Pronojiwo. “Sampai hari ini masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah,” jelasnya.

Dengan hasil yang menggembirakan ini, maka akan dilakukan penyambutan. Sugianto yang juga ketua komisi D memilih menggelar perayaan. “Rencana penyambutannya  jam 01.00 dijemput dispora diantar ke rumahnya,” jelasnya,

Itu dilakukan karena pukul 19.00 tadi malam, Rijal terbang dari Palembang ke Juanda Surabaya. Diperkirakan jam 01.00 sampai Lumajang. “Lalu dijemput di perbatasan Gladak Perak, kita dan tetangga menjemput untuk ke rumah Rijal. Koordinasi untuk acara berikutnya,” katanya.

Baru kemudian hari ini diagendakan langsung dilakukan pawai bersama. “Pengawalan pawai dilakukan langsung oleh bupati terpilih H Thoriqul Haq atau yang akrab disapa Cak Thoriq. “Mengawal pawai dari Candipuro ke Lumajang. Sekaligus menyapa masyarakat bahwa sepak takraw akan diperhatikan  serius,” ujarnya.

Sesampainya di Lumajang, baru kemudian dilakukan acara penyambutan. Baik oleh KONI, cabor, maupun sejumlah insan olahraga Lumajang. Dengan harapan prestasi Rijal bisa diikuti oleh atlet-atlet lainnya.

Reporter : Hafid Asnan
Editor :  Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :