JU Gagal Lolos karena Pemain Pas-pasan

WAWAN DWI/RADAR JEMBER PEMUSATAN LATIHAN: Meski sudah tampil all out, namun Jember United Junior tetap gagal melaju ke babak selanjutnya.

RADARJEMBER.ID –  Selain Persid U-17 yang mengikuti Piala Soeratin U-17, ada satu tim lagi asal Jember. Jember United berpartisipasi dalam turnamen yang memang diperuntukkan bagi pemain muda ini. Di fase grup atau babak awal, penampilan Jember United U-17 sebenarnya cukup menjanjikan.

IKLAN

Bermain di Banyuwangi, laga tandang Grup I, Jember United (JU) berhasil memuncaki klasemen dengan raihan 16 poin, poin sempurna. Hingga akhirnya lolos ke babak 24 besar.

Di putaran kedua babak 24 besar, tim besutan pelatih kepala Hendri Puji ini kembali harus match away. Setelah Banyuwangi, kemarin mereka bermain di Stadion Rejoagung, Tuluangung.

JU Tergabung di Grup Q bersama tuan rumah Laskar Badai Selatan julukan Perseta Tulungagung dan Bhayangkara FC U-17. Namun, hasil bagus saat main tandang di Banyuwangi tak bisa diulang dalam 24 besar ini. Dua kali bermain, JU menelan kekalahan tipis dari lawannya. Kalah dari Perseta 1-0 (28/8), serta dengan skor yang sama dari Bhayangkara FC (29/8).

Beberapa faktor kekalahan JU, menurut Hendri Puji adalah persiapan yang kurang matang sebelum menatap babak 24 besar. “Persiapan kami minim. Di Tulungagung, pemain kami hanya 14 saja. Ada 2 pemain inti yang absen karena akumulasi. Ini yang menjadi kendala kami,” ungkapnya.

Selain itu, saat pertandingan beberapa pemainnya belum bisa menerapkan strategi yang dia berikan. Para pemain muda JU tak berani bermain lepas, dan kalah keras dari permainan lawan. Mental bertanding juga masih problem bagi JU.

“Perjalanan jauh dari Jember ke Tulungagung juga memengaruhi istirahat pemain, akhirnya tidak maksimal. Tetapi, semangat dan kerja keras mereka patut diapresiasi,” imbuh Hendri Puji.

Reporter : Muchammad Ainul Budi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah
Fotografer: Dwi Siswanto

Reporter :

Fotografer :

Editor :