Bakal Disambut Bupati Terpilih dan KONI Lumajang, Minta Hadirkan Ayah dan Ibunya

RADARJEMBER.ID – Keberhasilan Saiful Rijal merebut medali emas di Asian Games disambut meriah warga Lumajang. Termasuk oleh KONI dan bupati terpilih Thoriqul Haq. Bahkan, akan ada acara penyambutan besar untuk salah satu “pahlawan” Asian Games dari Lumajang tersebut. Namun, Saiful Rijal berpesan agar kedua orang tuanya ikut dihadirkan dalam acara penyambutan.

IKLAN

Ketua KONI Lumajang H Ngateman SH, mengakui prestasi Saiful Rijal adalah sejarah baru bagi Kota Pisang. Bukan cuma bagi Lumajang. Tetapi bagi tanah air. Sebab, baru pertama kali ini dalam sepanjang sejarah sepak takraw, Indonesia berhasil meraih emas di Asian Games.

Karena itu KONI Lumajang tak mau melewatkan momen ini begitu saja. Acara penyambutan buat Saiful Rijal akan digelar dengan melibatkan seluruh insan olahraga, atlet puslatkab, pengurus cabor dan juga pengurus KONI. Dia mengapresiasi prestasi Rijal. “Saya mengapresiasi, selamat untuk Saiful Rijal. Insan olahraga di Lumajang harus bangga. Bahwa anak asli Lumajang bisa berprestasi di kancah internasional untuk mengharumkan nama bangsa,” jelasnya.

Kedua, Ngateman menegaskan melalui instruksi pada semua cabor. Untuk turut berpartisipasi mengapresiasi kedatangan Saiful Rijal. “Saya sampaikan bahwa dengan Saiful Rijal datang membawa medali emas, mudah-mudahan bisa jadi motivasi dan dorongan untuk atlet lainnya bisa berkiprah di level nasional dan internasional,” ungkapnya.

Untuk penyambutan, Ngateman menegaskan masih  dipersiapkan. Sebab, jadwal kedatangan Rijal masih belum pasti. “Kepastian jadwalnya nanti malam (tadi malam, Red). Dan kita masih menunggu. Cuma persiapan sudah dilakukan,” katanya.

Bukan cuma KONI. Bupati terpilih, H Thoriqul Haq MML, yang akrab disapa Cak Thoriq dikabarkan bakal menyambut Rijal. “Cak Thoriq siap menerima dan menyambut Rijal. Sudah saya konfirmasi dan Beliau bersedia,” ungkap Ngateman. Pun dari Komisi D DPRD Lumajang bakal hadir menyambut Rijal yang menjadi pahlawan tanah air.

Dia menguraikan, meski mendapat kabar Rijal sampai di bandara tadi malam, tidak bisa langsung diagendakan ke Lumajang. “Sebab, Rijal masih ingin langsung pulang ke rumahnya dulu. Ingin ketemu orang tuanya. Besok paginya baru ke Lumajang,” tambahnya.

Bagaimana respons Rijal? Ternyata benar. Cuma, untuk kehadirannya dalam penyambutan itu dia mengajukan syarat. “Iya, yang penting bapak dan ibuku juga diundang, saya bisa kalau begitu,” ucapnya lalu tersenyum.

Reporter : Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :